|

Streaming Radio Suara Landak

Pengurus Paguyuban Jawa Mandor Terbentuk

MANDOR (Suara Landak) -  Melalui Musyawarah Cabang yang digelar,  Kamis (25/5) di gedung PNPM Liansipi pengurus Paguyuban Jawa Kecamatan Mandor terbentuk,  Rajiman terpilih sebagai Ketua periode 2017-2022.

Pimpinan musyawarah yang ketuai Irawan Prastomo meminta tokoh masyarakat Jawa dari setiap desa di kecamatan Mandor untuk merembuk bersama dan menyepakati secara aklamasi memilih Rajiman sebagai ketua Paguyuban Jawa Kecamatan Mandor.  Selanjutnya untuk Sekretaris Rahmat Teguh Santoso dan Bendahara Suyanti.

Muscab berlangsung lancar dihadiri 53 peserta.  Hadir Sekretaris Paguyuban Jawa Kabupaten Landak,  Kundori didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Irawan Prastomo, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Condro Hadi Wasito dan Wakil Sekretaris Karsam.

Sekretaris Paguyuban Jawa Kabupaten (PJKL) Kundori dalam sambutanya mengucapkan terima Kasih kepada pihak panitia yang bekerja dengan cepat sehingga bisa melaksanakan muscab untuk membentuk kepengurusan.

"Mandor adalah kecamatan pertama yang sudah membentuk kepengurusan,  menyusul dalam waktu dekat adalah kecamatan Sengah Temila dan Ngabang, "tegasnya.

Ia menegaskan,  sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga,  fungsi paguyuban Jawa sebagai wadah berhimpun masyarakat jawa untuk melestarikan adat istiadat,  seni dan budaya serta menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi anggotanya.

"Paguyuban juga sebagai organisasi bersifat terbuka,  independen,  egaliter,  non partisan,  serta tidak menjadi underbow atau berafiliasi pada partai politik manapun.  Paguyuban juga sebagai organiasasi masyarakat yang membantu dan bermitra dengan pemerintah," ungkap Kundori.

Sementara itu,  Ketua Paguyuban Jawa Kecamatan Mandor terpilih,  Rajiman mengucapkan terima Kasih kepada masyarakat Jawa yang telah memberi amanah untuk memimpin paguyuban.

"Tapi, tanpa dukungan dari masyarakat tentu tidak bisa menjalankan organisasi.  Maka,  kami berharap bersama sama untuk mengembangkan organisasi sebagai wadah silahturahmi dalam pengembangan seni dan budaya, " kata Rajiman yang juga Camat Mandor ini.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Ardi
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini