|

Streaming Radio Suara Landak

PAUD se-Kecamatan Sompak Gelar Wisuda

WISUDA PAUD SE-KECAMATAN SOMPAK, RABU (14/6)
SOMPAK (Suara Landak) – Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se- kecamatan Sompak, Kabupaten Landak, Rabu (14/6) mengelar wisuda peserta didik yang dipusatkan di Desa Galar Kecamatan Sompak.

Pelaksanaan wisuda berlangsung khidmat dengan dihadiri Kepala Biadang PUAD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Landak, Camat Sompak, Bunda PAUD Sompak, Pengawas SD dan kepala desa Galar.

“PAUD merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan fisik anak.  (kasar, halus, cerdas, sikap dan perilaku),” ungkap Bunda  PAUD Kecamatan Sompak, Veronika Sri Rachayu dalam sambutannya.

Camat Sompak, Yohanes dalam sambutannya, anak-anak adalah generasi penerus yang harus dididik sejak dini, sehingga mereka tau sopan santun dan berakhlak.

“Kita perlu SDM yang merupakan salah satu faktor penting karena kwalitas SDM  ditentukan oleh kwalitas anak. Tiga  pokok dalam mendidik anak yaitu, pengetahuan, ketrampilan dan sikap,” ujarnya.

Sedangkan untuk pengetahuan dan ketrampilan peran sekolah yang lebih banyak, namun untuk sikap itu lebih banyak peran orang tua dan masyarakat.  “Untuk desa yang sudah ada PAUD, tetapi tidak aktif, maka  diharapkan bisa diaktifkan segera,” tegas Yohanes.

Sementara itu, Kabid Paud dan PNF Dikbud Landak, Nuraini Gading mengatakan lembaga PAUD dan TK  juga melaksanakan wisuda.  Hal ini bertujuan utk memimotivasi anak agar dapat mempersiapkan diri sejak dini untuk masuk penddkan tingkat selanjutnya.

“Anak- anak yang masih berumur 5 tahun yabg diistilahkan usia emas bagi perkembangan anak untuk memperoleh pendidikan dan masa emas ini hanya datang sekali, sehingga jika terkewatkan habislah peluangnya,” tegasnya.

Adapun peserta didik sebanyak 104 orang terdiri dari PAUD, Charitas Sompak sebanyak  22 orang, Pohon Anggur Sompak 14 orang,  Pioreti Pakumbang 20 orang, Gonzaga Galar  9 orang, Anugrah Galar 17 orang, Doa Bunda Pauh10 orang dan Tarigas Amawakng 11 orang.

Penulis     : Rilis
Editor       : Kundori
Disiarkan : Radio Suara Landak 98 fm



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini