|

Streaming Radio Suara Landak

Karolin Hadiri Buka Puasa Bersama Kemenag Landak

Ngabang (Suara Landak) -  Bupati Landak Karolin Margret Natasa menghadiri Safari Ramadhan 1438H dan buka puasa bersama jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Landak,  Senin (19/6).

Acara buka puasa di aula kantor Kemenag dihadiri para tokoh agama,  Forkopimda Landak dan undangan lainnya.

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengucapkan terima Kasih atas undangan jajaran keluarga besar Kemenag Landak pada acara buka puasa bersama.

"Kita berharap semua meningkatkan silaturahmi  baik antar instansi dan lapisan masyarakat, karena dengan bulan penuh berkah biasa meningkatkan  kualitas keimanan, "ujar Karolin.

Ia mengajak semua pihak untuk membentengi anak anak dengan iman dan taqwa untuk menghadapi tantangan saat ini.

"Karena narkoba, judi,miras menjadi persoalan masyarakat.  Salah satu benteng adalah dengan iman dan taqwa. Serta dengan radikalisme yang paling mudah terpengaruh adalah anak muda, "tegas Karolin.

Kepala Kemenag Landak,  H. Muhammad Natsir dalam sambutanya,  dengan safari ramadhan bisa menambah persaudaran, mempererat rasa kebersamaan di kabupaten Landak.

"Saya baru bertugas di Landak 6 bulan sudah merasa nyaman dan akrab dengan rekan pejabat dan masyarakat,"ujarnya.

Ia mengatakan Kemenag adalah instansi vertikal  yang ditangani pemerintah pusat melalui Kementerian Agama,  terkait pembinaan pelaksanaan agama di Indonesia.

"Walau demikian Kemenag harus bekerjasama dengan pihak pemerintah daerah untuk koordinasi pembinaan keagamaan didaerah, "katanya.

Sedangnan dalam melaksanakan tugas keagamaan  membawahi ada guru semua agama yang dibina, ada madrasah 10 persen negeri dan 90 persen swasta.

"Pembinaan keagamaan kita ada forum kerukunan umat beragama (FKUB) di Landak belum berdiri kantor seperti di kabupaten lain,  karena keterbatasan anggaran,"ungkap Natsir.

Kemudian dalam menangani keagamaan di Landak cukup baik. Karena di 13 kecamatan hanya ada 19 KUA atau Balai Nikah. "Mereka menangani pernikahan untuk agama Islam, sedangkan untuk non Islam di dinas Dukcapil, "katanya.

Sebelum tausyiah oleh Ketua NU Landak KH Ahmad Fauzi,  jajaran Kemenag juga memberikan cendramata kepada pimpinan organisasi keagamaan dan insan pers. Penyerahan langsung dilakukan oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa.

Penulis: Kundori
Editor: Mimi
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm












Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini