|

Streaming Radio Suara Landak

Polisi Hadiri 48 Anggota PPS Tiga Kecamatan Dilantik

Polisi Hadiri 48 Anggota PPS Tiga Kecamatan Dilantik

Menyuke (Suara Landak) - Sebanyak 48 Anggota PPS di tiga Kecamatan diantaranya Kecamatan Menyuke, Kecamatan Banyuke Hulu dan Kecamatan Meranti Kabupaten Landak dilantik dan diambil sumpah janji yang dilaksanakan pada Selasa (24/01/2023).

Pelantikan yang dilaksanakan di aula Paroki Darit tersebut turut dihadiri Anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Landak Mikael, Anggota Bawaslu Kabupaten Landak Bonipasiu,  Anggota Sekretariat KPU Kabupaten Landak Tadius, Camat Meranti Elly kornelia, Camat Menyuke Apentinus, Camat banyuke hulu Andre Garmico, Kapolsek Menyuke IPDA Hendra Setyawan.A.Md, Kapolsek Meranti Iptu Dahman, Danramil Menyuke di wakili Bhabinsa Desa Darit Sertu Arsel, Ketua PPK Kecamatan Menyuke Rodi, Ketua Anggota PPK Kecamatan Meranti Lorensius, Ketua PPK Bnyuke hulu Toton, Ketua Panwascam Kecamatan Meranti Jhon kenedi, Anggota Panwascam Kecamatan Banyuke hulu Ardi Susanto, Ketua PPK Kecamatan Menyuke E Gorial Sanggur, Rohaniawan Katholik, Kristen Protestan dan Islam, Anggota PPS Kecamatan Menyuke Kecamatan Banyuke Hulu dan Meranti dan para undangan lainnya.

Ketua KPU Landak, Herkulanus Yacobus yang diwakili Komisioner KPU Landak Mikael dalam sambutanya mengatakan bahwa pelantikan PPS dilaksanakan serentak di Seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Landak.

"Pelantikan ini berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum No.8 Tahun 2022 Tentang Pembetukan dan Tata Kerja Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Umum," ungkapnya.

Mikael menambahkan bahwa kegiatan pelantikan PPS dilaksanakan 156 desa di Kabupaten Landak.

"Kegiatan Pelantikan PPS untuk 3 Kecamatan berdasarkan Undangan dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Landak Nomor:60/PP.06-Und/6108/4/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang pelantika anggota PPS se-Kabupaten Landak," sambungnya.

Sementara itu, Kapolsek Menyuke Ipda Hendra Setiyawan memastikan pelaksanaan pelantikan berjalan dengan baik, dirinya berharap agar anggota PPS yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

"Proses pelantikan berjalan dengan aman dan kondisif ini berkat kerjasama kita semua. Harapannya anggota yang telah dilantik dapat menjalankan tugas yang diberikan dengan baik," pungkasnya.

Timotius Niko / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini