|
Streaming Radio Suara Landak

Personil Polsek Air Besar Laksanakan Pengamanan Pelantikan PPS

Personil Polsek Air Besar Laksanakan Pengamanan Pelantikan PPS

Air Besar (Suara Landak) - Bertempat di Gedung Olahraga Bulu tangkis Jl. Raya Serimbu-Ngabang Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Personil Air Besar Aipda Dwi Oktariza Beserta 5 rekan kerjanya Aipda Edy Sanfransisco, Aipda Heriyadi, Aipda Adri, Aipda Sunardi, dan Bripka Yani Melaksanakan Pengamanan Secara terbuka dan tertutup dalam Pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum tahun 2024 oleh KPU Kab. Landak, Selasa (24/01/2023).

Pada Pelaksanaan Pelantikan  tersebut sebanyak 81 Anggota PPS yang di lantik yang berasal dari 2 Kecamatan dimana Kecamatan Air Besar sebanyak 48 Anggota PPS untuk 16 Desa sedangkan untuk Kecamatan Kuala Behe sebanyak 33 Anggota PPS untuk 11 Desa yang mana untuk setiap desa masing" ada 3 Anggota PPS.

Sebagai Dasar Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan yaitu Berdasarkan Surat Pengumuman dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Landak Nomor : 4/PP.04.2-Pu/6108/4/2023, tanggal, 21 Januari 2023 tentang : Penetapan Hasil Seleksi Panitai Pemungutan Suara Untuk Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, Serta Surat dari KPU Landak Nomor : 40/PP.06-Und/6108/4/2023, tanggal, 21 Januari 2023 Perihal : Pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Landak.

Adapun undangan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Air Besar Bpk. M Ivan Zulfisani, S.STP, Staf Camat Kuala Behe Bpk. Ahian, Staf KPU Landak Bpk. M. Tarmizi berserta 3 Anggota KPU, Kapolsek Kuala Behe IPTU Zulianto, Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda, Anggota Babinsa Koramil 1201-12 Air Besar SERTU Abdul Hamid, Ketua PGRI Air Besar Bpk. Ramli, S.Pd, Ketua PPK Air Besar Bpk. Nikodemus berserta Anggota, Ketua PPK Kuala Behe Bpk. Hendiadi berserta Anggotanya, Ketua Panwascam Air Besar Bpk. Emanuel Yoris, SKM berserta anggotanya, Ketua Panwascam Kuala Behe Bpk. D. Edi Putra berserta anggotanya, 3 Rohaniawan yaitu : Ustd. M. Awami, Pastror Yakobus dan Pendeta Yansen, Para Anggota PPS seKecamatan Air Besar dan Kuala Behe yang akan di lantik.

Guna memberikan pengamanan serta memastikan kelancaran kegiatan tersebut,  Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda memerintahkan personilnya melaksanakan Pengamanan dalam kegiatan Pelantikan dan Sumpah Jabatan disertai dengan penanda tanganan fakta integritas oleh  anggota PPS Pemilu 2024. Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda mengatakan bahwa Polres Landak  dan Jajaran siap melaksanakan kegiatan pengamanan pesta demokrasi dalam hal ini Pemilihan umum 2024..

”Kami siap memberikan pengamanan dan kenyamanan bagi masyarakat di Kabupaten Landak dalam Pemilu 2024, Kami juga sudah berkoordinasi dengan TNI setempat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam pesta demokrasi ini," jelas Ipda Donny Pati Pratama Yolanda.

Hal senada di sampaikan oleh Bapak M. Tarmizi  dalam sambutannya Hari ini merupakan hari yang bersejarah dimana 14 bulan kedepan Bapak/Ibu menjadi pejabat di Desa Masing-masing. Dimana pada hari ini juga se-Indonesia melantik anggota PPS seperti yang kita laksanakan pada hari ini. 

"Saya berpesan kepada Bapak/ibu semua ketika proses pemilu berlangsung bapak/ibu di cari" oleh Partai Politik, untuk itu harapan kami sematkan ke pundak kalian semua jadilah PPS yang berintegritas dan independen yang baik serta selalu menjaga Netralitas pada tugas bapak/ibu kedepan nantinya, bahwa suksesnya Pemilu 2024 ini harus ada keterlibatan semua pihak, bagi PPS apabila diawasi oleh panwas jangan merasa risih, dan Peran Polri dan TNI sangat kami butuhkan agar pemilu 2024 dapat berlangsung dengan sukses," ujar Bang Miji.

Demikian juga M. Ivan Zulfisani, S.STP selaku camat air besar juga menyampaikan "Kami mengulang apa yang di katakan oleh Pihak KPU Landak dimana Kalian semua merupakan ujung tombak dimana keberhasilan Pemilu 2024 ada di tangan kalaian semua jika di tingkat bawah sudah kacau balau bagaimana nanti di tingkat atas. untuk itu bekerja dengan integritas dan independen yang tinggi serta selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait.

Xix Oktariza / Dion RSL






Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini