|

Streaming Radio Suara Landak

Kolaborasi Hebat Bhabinkamtibmas Dan Penyuluh Pertanian Lapangan Desa Sekais

Kolaborasi Hebat Bhabinkamtibmas & Penyuluhan Pertanian Lapangan Desa Sekais

Ngabang (Suara Landak) - Sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Bripka Victorius Pridoni konsisten mendampingi kelompok tani padi sawah, yaitu kelompok tani randu bindang yang ada di wilayah tugasnya Dusun Palo Belantian Desa Sekais Kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak. Kamis, (13/10/2022).

Memberi pelayanan merupakan salah satu fungsi tugas Polri termasuk melayani dan membantu petani, seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang Bripka Victorius Pridoni yang mana dirinya turun langsung melakukan pendampingan terhadap kelompok tani padi randu bindang untuk menanam padi di sawah. Tak segan Bhabinkamtibmas Desa Sekais Bripka Victor turun langsung membantu petani yang sedang menanam padi.

"Saya mengaku tidak merasa risih ketika bercengkrama dengan lumpur di sawah untuk menanam padi bersama petani, sebab membantu sesama merupakan tugas mulia dan bertani adalah hobi saya. Ini adalah tugas kami sebagai polri, bukan hanya saja menegakkan hukum namun di balik itu, ini adalah tugas mulia dalam membantu masyarakat,”Ungkap Bripka Victor.

Saat melakukan pendampingan, Bripka Victorius juga memberikan arahan dan pengetahuan saat melakukan penanaman padi yang baik dan benar, selain itu pula ia memberikan motivasi agar potensi-potensi yang ada dapat lebih di kembangkan.

“Tentunya lahan padi ini sangat bagus sekali dan potensi lain yang ada di bidang pertanian harus di kembangkan, semua yang ada di sini sangat berpotensi di kelola untuk menunjang perekonomian keluarga,” Harapnya.

Bripka Victorious juga mengatakan saya bersama Penyuluh Pertanian Lapangan Desa terus memantau perkembangan tanaman padi sawah petani, memotivasi petani agar bisa meningkatkan produksi hasil panen padi nantinya.

"Mewujudkan cita-cita Swasembada pangan secara khusus seperti beras tidaklah gampang sehingga perlu perhatian serius melalui pendampingan petani," kata Victor.

Penyuluh Pertanian Lapangan Desa Sekais Ibu Triana Vicki Nainggolan mengucapkan berterima kasih atas kehadiran dan dukungan dari Bhabinkamtibmas dikelompok tani padi binaannya.

"Ini bentuk kerjasama atau kolaborasi yang positif dan harus dilanjutkan serta dipertahankan, karena guna tercapainya nawacita pemerintah dibagian ketahanan pangan tanpa dukungan dan kerjasama dari semua unsur pemerintahan yang ada, itu akan mustahil tercapai," Ucapnya.

"Dan Bhabinkamtibmas seperti bapak Victor ini kehadiranNya ditengah-tengah para petani sangat-sangat memotivasi petani, namanya juga selalu disebut-sebut dan sangat familiar dikalangan petani," Ucapnya lagi.

Begitu juga tanggapan bapak Akiun Ketua dari kelompok tani Randu Bindang. Dia sangat senang sekali dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Penyuluh Pertanian Lapangan yang terjun langsung dilahan persawahan mereka, tentunya banyak pengetahuan dan informasi baru seputar pertanian yang mereka dapatkan atas partisipasi bhabinkamtibmas dan PPL hari ini.

"Harapan saya bhabinkamtibmas dan PPL dapat terus mendampingi kami dari proses menanam, merawat dan hingga masa panen nanti". Ucap Akiun.

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon mengatakan bahwa sangat mendukung dan mengapresiasi langkah Bhabinkamtibmas di desa binaannya yang memiliki lahan persawahan agar dilakukan pendampingan secara terus menerus dan melaporkan permasalahan yang dihadapi petani binaannya.

"Pendampingan adalah tindakan memberikan semangat dan moril yang tinggi terhadap petani bahwa mereka tidak sendiri untuk mewujudkan cita-cita pemerintah dalam hal ketahanan pangan, melainkan masih ada pemerintah bersama Polri," Tambah Kapolsek.

Humas Polsek Ngabang / Dion RSL



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini