|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Kuala Behe Sosialisasi Rekrutmen Proaktif Polri T.A 2023 Di SMAN 1 Kuala Behe

Kapolsek Kuala Behe Sosialisasi Rekrutmen Proaktif TA 2023 di SMAN 1 Kuala Behe

Kuala Behe (Suara Landak) - IPTU Zulianto bersama anggota mendatangi SMA Negeri 1 Kuala Behe, Mensosialisasikan  Rekrutmen Penerimaan Polri Untuk Tahun Anggaran 2023, Kamis (13/10/22) pagi.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kepala SMA N 1 Kuala Behe Supardi, S. Pd, MPD, Anggota Polsek Kuala Behe, para guru dan siswa-siswi kelas XII SMA N 1 Kuala Behe.

Kapolsek menjelaskan pihaknya melakukan sosialisasi terkait penerimaan pendaftaran calon Bintara Polri tahun anggaran 2023 yang sudah dibuka dari tanggal 26 September sampai 16 Oktober 2022.

“Guna mendapatkan calon anggota Polri yang berkualitas, perlu persiapan matang sejak dini dari pelajar yang berminat menjadi anggota Polri, salah satunya edukasi melalui sosialisasi ini,” Ucap Kapolsek saat dikonfirmasi.

“Pendaftaran telah dibuka, bagi siswa-siswi yang berminat diharapkan sudah mulai mempersiapkan diri mulai sekarang, baik secara ilmu pengetahuan, kesehatan maupun fisik,” tutur Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, ia menjelaskan tahapan yang harus dilewati mulai dari pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan tahap 1, tes psikologi, uji kesemaptaan jasmani, uji akademik, pemeriksaan kesehatan tahap 2, pendalaman PMK, pemeriksaan administrasi akhir dan sidang terbuka penetapan kelulusan.

“Inilah kenapa siswa-siswi harus mempersiapkan diri, banyak tahapan yang harus dilalui, berusahalah semaksimal mungkin dan jangan lupa berdoa, Penerimaan Polri tidak dipungut biaya, bebas dari praktek KKN dan tentunya transparansi,” ujar Kapolsek.

Selain memberikan motivasi dalam sosialisasi ini para pelajar juga diberikan informasi mengenai cara mendaftar untuk menjadi anggota Polri melalui website http://penerimaan.polri.go.id/.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kuala Behe Supardi, Spd, MPD mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek dan anggota Polsek Kuala Behe yang menyempatkan diri untuk mensosialisasi penerimaan anggota Polri di SMA N 1, ini menjadi Motivasi bagi siswa-siswi kami yang bercita-cita menjadi Abdi Negara melalui Institusi Kepolisian Republik Indonesia.

Humas Polsek Kuala Behe / Dion RSL



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini