|

Streaming Radio Suara Landak

Kanit Lantas Hadiri Pentas Seni di SMAN 1 Mempawah Hulu

Kanit Lantas Hadiri Pentas Seni di SMAN 1 Mempawah Hulu

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa, SMA Negeri 1 Mempawah Hulu gelar Pentas Seni (Pensi). Rabu (26/10/2022).

Adapun tema Dalam kegiatan pensi tersebut yaitu "Ciptakan generasi emas yang berkarakter pelajar Pancasila, berakhlak mulia, cerdas dan berprestasi". 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan provinsi Kalbar diwakili oleh Jhon Roberto Panurian,S.Sn. M.si, Camat Mempawah Hulu diwakili oleh Hendriansyah, Kapolsek Mempawah Hulu diwakili oleh Kanit Lantas  AIPDA Widi Suryadi, Danramil 07 Karangan KAPTEN Joko Umbaran, Kepala Puskesmas Karangan diwakili oleh Tea Simorangkir, Ketua DAD Kecamatan Mempawah Hulu Yulius Raoni, Kepala Sekolah SMAN 01 Mempawah Hulu Sdr. Yakobus, S.Pd. MM beserta guru dan pelajar SMAN 01 Mempawah Hulu.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar yang  diwakilkan oleh kepala bidang kebudayaan Jhon Roberto Panurian,S.Sn. M.si  dengan ditandai dengan  pemukulan Gong sebanyak 7 kali. Dalam sambutannya Kepala bidang kebudayaan Jhon Roberto Panurian,S.Sn. M.si  mengapresiasi kegiatan pentas seni SMAN 1 Mempawah Hulu yang sudah berjalan 15 tahun.

Ia juga mengimbau dan berharap  agar kegiatan pensi terus dipertahankan kelangsungannya setiap tahun, sebagai pendidikan karakter di wilayah sekolah. Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Mempawah Hulu Yakobus, S.Pd, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Pensi ini bertujuan untuk melatih siswa untuk berkreativitas dan menyalurkan bakat, meningkatkan kemampuan berkarya dan mental keberanian tampil di depan publik, sebagai sarana hiburan untuk siswa dan sekaligus kesegaran serta  menambah wawasan dan pengetahuan siswa tentang seni, bahasa dan teknologi.

Kanit Lantas Polsek  Mempawah Hulu AIPDA Widi Suryadi saat dikonfirmasi usai kegiatan  menyampaikan bahwa  Kegiatan Pentas Seni SMAN 01 Mempawah Hulu ini merupakan sebagai bentuk pengembangan kemampuan siswa dalam bidang seni dan sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda dan bulan bahasa yang rutin dilaksanskan setiap tahunnya.

Kapolsek Mempawah Hulu M Edi D saat dikonfirmasi sangat mendukung dengan kegiatan tersebut, dengan kegiatan tersebut dapat memperlihatkan hasil kreativitas dari karya siswa dalam bidang studi tertentu serta adanya pagelaran seni di sekolah dapat mengajarkan siswa agar dapat berorganisasi dan dapat membangkitkan apresiasi seni siswa pada masyarakat.

Ogek / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini