|
Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Desa Temahar Lakukan Monitoring Anak SD Serbu Vaksinasi

Bhabinkamtibmas Desa Temahar Lakukan Monitoring Anak SD Serbu Vaksinasi

Ngabang (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Desa Temahar Bripka Gamal Silitonga melaksanakan monitoring pemantauan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 yang berlokasi di lapangan SDN 10 Sebadok, SDN 27 Tengkook, dan SDN 18 Temahar di Desa Temahar Kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak, Jumat (26/08/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bripka Gamal Silitonga selaku Bhabinkamtibmas mengecek langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada anak Sekolah Dasar dan masyarakat setempat. Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, Pendaftaran Peserta, Pemeriksaan Kesehatan /Skrining, Penyuntikan Vaksinasi, Pencatatan daftar nama penerima, Menunggu Reaksi Vaksin / Efek Vaksin, Observasi dan yang terakhir Penerimaan Surat Vaksin.

Adapun vaksinasi yang berlangsung di Desa Temahar tersebut, merupakan vaksinasi tahap Ke-2 bagi Anak Sekolah Dasar dan masyarakat umum. Untuk vaksin jenis (Sinovac) Dosis ke-2 yang berhasil di suntikkan untuk Anak Sekolah Dasar dan Umum sebanyak 294 orang. Dan untuk vaksin jenis (Fizzer) dosis ke-2 untuk Anak Sekolah Dasar dan Umum sebanyak 142 orang.

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon mengatakan pemantauan sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang dilakukan untuk mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis, maupun peserta suntik vaksin Covid-19.

Ditempat terpisah, Kapolsek menjelaskan juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” tutup Pesta Tampubolon.

Humas Polsek Ngabang / Dion


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini