|
Streaming Radio Suara Landak

Babinsa Koramil Sengah Temila Gencar Kawal Vaksinasi Anak

Babinsa Koramil Sengah Temila Gencar Kawal Vaksinasi Anak

Sengah Temila (Suara Landak) - Vaksinasi masih terus digulirkan Pemerintah guna penanganan Covid 19. Terutama disaat bulan Ramadhan dan menjelang mudik lebaran Tahun 2022 ini. Hari ini, para Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila turun mengikuti jalannya vaksinasi bagi anak-anak murid SD, SMP dan SMA serta para Guru yang berlangsung di empat titik lokasi sekolah, Kamis (07/04/2022).

Vaksin Sinovac diberikan bagi anak murid umur 6-11 tahun dan Vaksin Pfizer bagi anak murid umur 12-17 tahun. Agenda kegiatan vaksinasi ini berlangsung di empat lokasi Sekolah Dasar di Kecamatan Sengah Temila, yaitu di SDN 04 Dusun Sepatah Desa Aur Sampuk, SDN 27 Pahauman, SDN 02 Desa Sidas dan di SDN 37 Dusun Kemayo Desa Andeng.

Dalam pernyataan terpisah, Danramil Sengah Temila Pelda Budiarto menjelaskan, pada Jumat, 17 Desember 2021 lalu, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) secara resmi telah merekomendasikan pemberian imunisasi Covid-19 Coronavac produksi Sinovac pada anak golongan usia 6-11 tahun. Dan sesuai Surat Edaran dari Kementerian Kesehatan RI tentang Vaksinasi Tahap 3 bagi Masyarakat Rentan, Masyarakat Umum Lainnya, dan Anak Usia 12-17 tahun.

"Meskipun sudah divaksinasi, anak-anak tetap harus memakai masker dalam kegiatan belajar terbatas di sekolah (PTM). Membawa handsanitizer sendiri di tas mereka lebih bagus selain dengan mencuci tangan. Karena anak-anak termasuk kelompok rentan tertular virus Covid ini," tutur Pelda Budiarto.

Dilokasi kegiatan, Babinsa Serma Damianus mengatakan, vaksinasi bagi anak wajib dilaksanakan guna melindungi dirinya dari orang-orang disekitarnya terutama di lingkungan sekolah. Dimana anak-anak banyak berinteraksi dengan kawan sebayanya dan juga guru, agar saling melindungi dan melengkapi pertolongan pertama menghadapi virus Covid 19.

"Rabu, 06 April kemarin anak-anak sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka. Diharapkan kembali belajar di sekolah ini, anak-anak sudah lengkap vaksinasinya guna mencegah penularan Covid 19," ucap Serma Damianus. 

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini