|
Streaming Radio Suara Landak

Maling Bobol Gereja Katolik Stasi Anik Dingir, Menyuke

Polisi mendatangi lokasi pencurian di Gereja Katolik Stasi Anik Dingir Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak Landak.

Menyuke
(Suara Landak) - Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu regu II mendatangi tempat kejadian pencurian yang terjadi pada hari Senin (5/7/2021) sekitar pukul 14.00 wib di Gereja Katolik Stasi Anik Dingir Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak Landak.

Di tempat terpisah saat dikonfirmasi Kapolsek Menyuke, Iptu Dahman mengatakan bahwa anggota piket jaga Mako Polsek Menyuke tersebut langsung menuju ke tempat kejadian pencurian setelah mengetahui adanya laporan kejadian pencurian di Gereja Katholik Stasi Anik. 

Anggota Polsek Menyuke melakukan pengecekan tempat kejadian pencurian, mendatakan saksi-saksi yang mengetahui dan juga melakukan koordinasi dengan pihak gereja untuk melakukan pengecekan ruangan ke dalam gereja bersama pihak pengurus gereja.

"Adapun barang yg hilang berupa 2 buah ampli, 1 merk SIMPONI dan 1 merk Pro series. Dan 2 buah speker merk BMB dengan nilai kerugian sekitar Rp 7 juta rupiah,"  ungkap Kapolsek Menyuke.

Identifikasi pintu yang dibobol maling.

Kejadian pencurian diketahui pertama kali oleh saksi Herdi saat hendak mengambil buku tabungan yang tertinggal di dalam gereja. Saat Herdi akan masuk ke dalam gereja, ia melihat gembok pintu depan sudah dalam keadaan rusak.

Herdi kemudian langsung masuk ke dalam gereja untuk melakukan pengecekan barang-barang yang hilang, dan melihat ampli sebanyak 2 unit dan speaker 2 buah sudah hilang.

"Herdi langsung menghubungi saksi rekannya Akim lewat via HP, tidak lama kemudian saudara Akim dan saudara Sudirman datang ke gereja tersebut untuk melakukan pengecekan bersama-sama dan melaporkan kejadian pencurian tersebut kepada pihak pengurus Gereja dan melaporkan kepada Anggota Polsek Menyuke Yang piket lewat Via HP," terang Kapolsek Menyuke. (Timotius/fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini