|
Streaming Radio Suara Landak

Polsek Sengah Temila Berikan Pengamanan Vaksinasi Massal

Suasana vaksinasi massal di Sengah Temila.

Sengah Temila
(Suara Landak) - Sejumlah personel Kepolisian Sektor Sengah Temila di kerahkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan vaksinasi Covid-19 massal di Kantor Camat Sengah Temila, Rabu (23/6/2021)

"Ada 17 personel yang kami kerahkan untuk mengamankan pelaksanaan vaksinasi massal yang di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Landak bersama Puskesmas Pahauman, Puskesmas Senakin dan Puskesmas Sidas," kata Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel

Ipda Chanel mengatakan dalam melakukan pengamanan ini, pihaknya berkoordinasi dengan Koramil Sengah Temila, Dinas Perhubungan Kabupaten Landak, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Landak.

Ia menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan di lokasi vaksinasi massal dan mengatur arus lalu lintas, termasuk memberi imbauan kepada warga yang akan divaksinasi agar tertib serta tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

Bahkan personel juga memberikan edukasi agar setelah menjalani vaksinasi langsung beristirahat di rumah masing-masing dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Ipda Chanel menambahkan meskipun sudah menjalani vaksinasi, potensi tertular virus mematikan ini tetap bisa terjadi karena vaksin Covid-19 berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang dari serangan virus, bukan berarti kebal virus.

"Warga yang sudah divaksinasi tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M," katanya.

Ipda Chanel mengajak masyarakat Kecamatan Sengah temila agar melakukan vaksinasi dan tidak menolak. 

"Hal ini untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional indonesia maju serta demi menjaga kesehatan dan keselamatan dari serangan Covid-19 yang saat ini terus meningkat," jelasnya. (Son/fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini