|
Streaming Radio Suara Landak

Kapolres Landak Sidak Pos Penyekat Larangan Mudik dan Pengamanan Lebaran 2021

Kapolres Landak memantau Pos Pengamann Idul Fitri di Mandor.

Mandor
(Suara Landak) - Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan turun langsung memantau petugas gabungan yang melakukan penyekatan larangan mudik lebaran 2021 di perbatasan Kabupaten Landak dengan Kabupaten Mempawah di Desa Ngarak dan Pos Pengamanan Lebaran di Desa Mandor, pada Senin (10/5/2021).

Rombongan Kapolres Landak disambut langsung oleh Kapolsek Mandor IPTU Hengki Gunawan serta unsur Forkopimcam Kecamatan Mandor dan personel Pos Penyekat Larangan Mudik 2021 dan Pos Pengamanan Lebaran 2021.

Kapolres Landak  mengatakan kebijakan larangan mudik telah dikeluarkan oleh pemerintah dengan mempertimbangkan peningkatan dan meluasnya wabah Covid-19 di Indonesia.

"Pelaksanaan penyekatan larangan mudik ini sesuai intruksi Pemerintah Pusat yang dilakukan hingga ke tingkat daerah, penyekatan ini dilakukan oleh tim gabungan dari TNI-POLRI, Dishub Kabupaten Landak, Sat Pol PP Kabupaten Landak, dari Dinas Kesehatan / Puskesmas Mandor, aparatur desa dan dibantu sejumlah ormas FPDL Kecamatan Mandor," terang Kapolres Landak.

Selain itu, ia berpesan kepada seluruh petugas pengamanan, agar tetap mengutamakan protokol kesehatan kepada pengendara yang akan keluar masuk Kabupaten Landak, penyekatan dilakukan secara bergantian supaya tidak terjadi kekosongan.

"Utamakan kesehatan petugas, tetap jaga imun dan selalu utamakan keselamatan dalam bertugas, semoga dengan keihklasan rekan rekan petugas menjadi ladang pahala di bulan duci Ramadan ini. Selamat betugas dan tetap semangat," pungkas Kapolres Landak.

Kapolsek Mandor IPTU Hengki Gunawan mengatakan bahwa selain melakukan pengecekan, Kapolres Landak juga memberikan bingkisan dari Ketua Bhayangkari Cabang Landak (Bhayangkari Peduli) yang diterima oleh Kapolsek, Camat, Danramil serta Kepala Desa Ngarak.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pimpinan dalam hal pelaksanaan tugas agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan sesuai SOP dan kami berharap dengan adanya koreksi - koreksi dari pimpinan pelaksanaan tugas pelayanan dan semua program pemerintah dapat terlaksana dengan baik dan benar," terang Kapolsek Mandor. (Aleksander/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini