-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Puluhan Monyet Kabur dari Kebun Binatang di Jerman

Tiga anak monyet diberi makan oleh induknya di kebun binatang di Hamburg, Jerman utara, Rabu, 30 Oktober 2019. (Foto: Magdalena Troendle via AP)

Suara Landak
- Dilansir dari VOA, pihak berwenang mengatakan, Kamis (8/4/2021), bahwa sekitar dua lusin monyet berhasil kabur dari kebun binatang di barat daya Jerman. Monyet-monyet itu menghabiskan sepanjang hari  bermalas-malasan bawah sinar matahari di dekat hutan sebelum ditangkap kembali.

Dilansir oleh Associated Press, Barbary Macaques, umumnya dikenal sebagai kera barbary, lolos dari kebun binatang di Löfingen, barat daya Stuttgart, tidak jauh dari perbatasan Swiss. Polisi mengatakan belum jelas bagaimana mereka berhasil keluar, tetapi mungkin disebabkan oleh pekerjaan konstruksi di kebun binatang itu.

Primata itu terlihat berkeliaran di sebuah daerah itu dalam satu kelompok, tetapi karyawan kebun binatang tidak dapat menangkap mereka kembali dan akhirnya kehilangan jejak mereka. Polisi mengatakan beberapa jam kemudian mereka terlihat, ditangkap kembali, dan dikembalikan ke kandang mereka tanpa insiden.

“Hewan-hewan itu rupanya memanfaatkan cuaca yang cerah dan menghabiskan sore hari di tepi hutan dekat kebun binatang,” kata polisi.

Kera Barbary berasal dari Pegunungan Atlas di Afrika Utara. Populasi hewan itu kecil, tetapi terkenal di Eropa di teritori Inggris di Gibraltar. 

Sumber : VOA

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini