|
Streaming Radio Suara Landak

Persiapan Wisuda, STKIP Pata Ngabang Lakukan Swab Kepada 164 Calon Wisudawan

STKIP Pata Ngabang menggelar rapid test antigen.

Ngabang
(Suara Landak) - Jelang pelaksanaan wisuda ke-5 mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pamane Talino (Pata) Ngabang menggelar rapid test antigen kepada 164 calon wisudawan wisudawati di gedung STKIP Pata Ngabang, Kamis (11/3/2021).

Menurut Ketua Panitia Wisuda ke-5 STKIP Pata, Ria Lauren bahwa rapid test ini diikuti seluruh calon wisudawan wisudawati dari tiga prodi yaitu prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi. 

"Ini merupakan rapid test antigen tahap pertama nanti ditahap ke dua akan dilaksanakan tanggal 15 Maret sehari sebelum acara wisuda," jelasnya.

Ria mejelaskan tujuan diadakannya rapid test itu untuk mengantisipasi dan deteksi dini terhadap kondisi kesehatan para wisudawan, agar nanti dapat mengikuti wisuda V dengan kondisi yang baik serta memberikan kepastian dan kenyamanan bagi keluarga para wisudawan.

"Rapid test ini juga untuk memenuhi ketentuan khusus tentang pelaksanaan acara di masa pandemi, agar STKIP Pamane Talino dapat sejalan dengan kebijakan pemerintah daerah khususnya kabupaten Landak, yang juga menjadi wilayah kerja Satuan Tugas (satgas) Penanganan COVID-19 Landak," terangnya.

Lebih jauh Ria menerangkan untuk hasil rapid test ini  dalam waktu 15 menit sudah keluar karena tim pemeriksa dari pihak kesehatan mengunakan perlengkapan yang sudah praktis sehingga tidak perlu waktu lama lagi untuk menunggu hasilnya keluar.

Dia berharap semua calon wisudawan wisudawati kondisinya masih dalam keadaan sehat, mulai hari ini, hingga saat rapid test ke dua, serta pada saat hari wisuda hingga setelah acara.

"Sehingga pelaksanaan Wisuda memang menjadi momen yang berkesan sangat baik bagi semua pihak, terutama institusi," harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua STKIP Pamane Talino, Albert Rufinus dalam persiapan dan pelaksanaan rapat senat terbuka wisuda ke-5 pada 16 Maret 2021 tetap mengikuti dan melakukan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Selain itu juga pihaknya melalui panitia wisuda telah melakukan Swab Antigen tahap pertama kepada 164 calon wisudawan pada hari ini 11 Maret 2021 dan untuk semua pimpinan, panitia akan dilaksanakan pada tahap ke dua pada Senin, 15 Maret 2021 mendatang.

"Pelaksanaan wisuda kali ini juga secara ketat membatasi jumlah pengunjung yang ikut serta membagi dua lokasi wisuda lokasi pertama di Aula Kantor Bupati dan lokasi ke dua di halaman Kampus STKIP Pata," kata Albert. (Rilis/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini