|
Streaming Radio Suara Landak

Sesosok Mayat Pria Ditemukan Meninggal Dunia di Kebun Sawit

Polisi dan tim kesehatan melakukan pemeriksaan pada korban berinisial D.

Sengah Temila
(Suara Landak) - Ditemukan Sesosok Mayat laki-laki dengan posisi telungkup di perkebunan sawit pribadi Dusun Tapis Nilas Desa Sebatih Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, Rabu (2/12/2020).


Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel pada saat di konfirmasi membenarkan bahwa pada hari Rabu (2/12/2020) sekitar pukul 08.00 WIB korban berinisial D (60) berangkat dari rumah menuju kebun sawitnya dengan mengunakan perahu bermesin robin dengan maksud akan membersihkan kebun dengan membawa alat-alat berupa parang, dodos dan tojok.

"Selain itu korban juga membawa bekal makanan serta air putih dalam kantong plastik," tambahnya.

Sekitar pukul 17.30 WIB,  anak korban merasa khawatir melihat orang tuanya tidak kunjung datang. Kemudian anak korban berangkat menuju kebun orang tuanya.

Sesampainya di lokasi kebun kelapa sawit, anak korban melihat orang tuanya dalam keadaan telungkup dan tidak bernyawa.

"Anak korban membawa pulang jasad korban ke rumah serta memberitahukan pihak keluarga untuk  menghubungi Polsek Sengah Temila," kata Ipda Van Chanel.

Kapolsek Sengah Temila mengatakan berdasarkan keterangan istri dan anak korban, bahwa semasa hidupnya korban memiliki riwayat sakit maag sehingga sering mengeluh sakit di lambung.

Ipda Van ChaneI menambahkan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Pahauman bahwa tubuh korban ditemukan adanya keluar tinja pada anus, sperma di kelamin korban dan tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda akibat kekerasan.

Pihak keluarga korban membuat surat penolakan visum et revertum dan autopsi serta ikhlas atas kematian orang tuanya.

Atas kejadian tersebut Ps Kanit Reskrim Polsek Sengah Temila Aiptu P Eko Kusyunianto bersama 3 anggotanya berserta petugas Puskesmas Pahauman Stepanus Eko mendatangi TKP, mencari saksi-saksi, mengidentifikasi korban dan melakukan penggalangan terhadap keluarga korban. (Simson/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini