|

Polsek Kuala Behe Berikan Pengamanan Ibadah Natal 2020, Gereja Terapkan Prokes

Suhu tubuh jemaat diperiksa sebelum memasuki gereja.

Kuala Behe
(Suara Landak) - Polsek Kuala Behe melakukan kegiatan pengamanan Ibadah dan Misa Natal tahun 2020 pada gereja-gereja di Wilayah Hukum Polsek Kuala Behe dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beribadah, Kamis (24/12/2020).

Adapun gereja-gereja yang melaksanakan ibadah Natal di Wilayah Hukum Polsek Kuala Behe terdiri dari Gereja Katolik St. Yakobus Dusun Sejaya Desa Kuala Behe Kecamatan Kuala Behe, Gereja Kristen Setia Indonesia (Imanuel), Gereja PPIK (Getsmani) Dusun Sejaya Desa Kuala Behe Kecamatan Kuala Behe dan Gereja Katolik St. Fransiskus Merada Dusun Paku Raya Desa Paku raya Kecamatan Kuala Behe.

Dalam pelaksanaan kegiatan Ibadah Misa Natal di gereja-gereja itu dilakukan pengamanan yang dipimpin oleh Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto, Koramil Kuala Behe dan Ormas Ansor Banser Wilayah Kecamatan Kuala Behe guna memberikan rasa aman dan hikmat bagi masyarakat yang beragama nasrani dalam melaksanakan Ibadah Misa Natal di Gereja.

Dalam ibadah Natal 2020 semua Gereja menerapkan protokol kesehatan yang dilakukan oleh panitia bersama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Kuala Behe. Setiap umat sebelum masuk ke Gereja dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. 

Rangkaian kegiatan pengamanan dan pelaksanaan Ibadah Misa Natal tahun 2020 di Gereja Kecamatan Kuala Behe selesai sekitar pukul 11.00 WIB. Selama Misa berlangsung, situasi berjalan dengan aman dan kondusif.

"Saya atas nama pribadi dan anggota mengucapkan selamat Natal kepada masyarakat kecamatan Kuala Behe, dan berterima kasih kepada semua pengurus gereja yang telah menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah serta kepada semua pihak yang telah membantu pengamanan," pungkas Ipda Rinto.


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini