|

Bahas Perekonomian Kerakyatan, CU Baharta Kunjungi DPRD Landak

Foto bersama Heri Saman dengan pejabat CU Baharta
Ngabang (Suara Landak) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak menerima kunjungan dari Credit Union Banuri Harapan Kita  (CU Baharta) bahas pemberdayaan kepada masyarakat dan produksi beras khususnya di wilayah Kabupaten Landak, Selasa (15/9/2020).

Dalam kunjungan yang diterima langsung oleh Ketua DPRD Landak mendukung adanya Credit Union Banuri Harapan Kita yang dulunya dikenal dengan CU BHK, kini hadir dengan nama CU Baharta yang di Kabupaten Landak dengan harapan  masyarakat dapat menjadi lebih baik dan dapat meningkatkan hasil pertanian seperti beras.

Dalam kunjungan itu, CU Baharta selain bersilahturahmi, mereka juga membahas  program pemberdayaan ekonomi kerakyatan disamping mereka melakukan fungsi utama kegiatan simpan pinjam untuk anggota koperasi.

"Ternyata CU Banuri Harapan Kita sudah melakukan kegiatan pembinaan kepada masyarakat dalam hal pertanian, yaitu mereka sudah membina petani dan sudah dilaksanakan. Dan mereka juga mempunyai usaha-usaha lainnya seperti minimarket CAB, DPRD Landak sangat mendukung keberadaan CU ini karna dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah kerja mereka di Kabupaten Landak, terutama dijajaran pengurus dan anggotanya intinya DPRD Landak sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang mereka laksanakan,” ujar Heri Saman.

Sementara itu Ketua Pengurus CU Banuri Harapan Kita (Baharta), Herkulanus Oni berharap kepada DPRD Landak untuk memberikan dukungan dalam bekerjanya CU Baharga ini demi untuk mewujudkan dan meningkatkan hasil produksi beras khususnya untuk di wilayah Kabupaten Landak.

"Tujuan kita datang ke kantor DPRD Landak ini adalah supaya ada pembicaraan dan langkah untuk selanjutnya yang bisa kita jadikan bahan pemikiran bersama agar masyarakat atau anggota dari CU BAHARTA khususnya untuk Kabupaten Landak taraf hidupnya ini bisa meningkat terutama dimasa pandemic covid-19 ini,” ucap Herkulanus Oni.

Demikian juga General Manager CU Baharta, Lambertus mengatakan dalam kondisi pandemi ini selain fokus kepada bisnis juga fokus kepada sosial sehingga pihaknya mencari solusi bagaimana meningkatkan kesejahteraan anggota melalui pembinaan-pembinaan dan pemberdayaan.

“Berkaitan juga dengan Pemerintah Kabupaten Landak yaitu Bupati Landak, ibu Karolin,sangat mendukung dan mengapresiasi kepada CU Baharta dan program-program yang disampaikan oleh Pemerintah sehingga kami dapat membentuk kelompok-kelompok juga dan akan kami bina,” ujar Lambertus. (MC DPRD Landak/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini