|

Pengecekan Kesiapan Peralatan Karhutla Personel Polsek Menjalin

Kapolsek Menjalin melakukan pengecekan kendaraan patroli.
Menjalin (Suara Landak) - Setelah melaksanakan kegiatan apel pagi, Iptu Burhan Nuddin langsung melakukan pengecekan kesiapsiagaan peralatan personel Polsek Menjalin dalam penanganan Karhutla, Senin (17/8/2020).

"Anggota harus siap sewaktu-waktu ada kejadian pembakaran hutan yang dilakukan oleh masyarakat setempat, seperti kendaraan yang selalu stand by, motor, alat semprot dan peralatan untuk ke lapangan," tutur Burhan.

Kapolsek Menjalin menambahkan akan datangi TKP jika terjadi pembakaran, karena melalui Aplikasi Lancang kuning Titik Api bisa dimonitor. Lanjut Burhan, sudah ada pembagian tugas bagi personel yang piket untuk melaksanakan patroli kamtibmas, memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan selalu monitor titik api.

"Bhabinkamtibmas setiap hari kita terjunkan juga untuk melakukan penggalangan dan memberikan imbauan baik itu dengan menggunakan spanduk dan brosur dampak yang ditimbulkan dari Karhutla. Harapannya masyarakat yang berada di Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak mendukung kegiatan ini dan selalu menjaga alam agar tidak melakukan pembakaran ," tutup Burhan. (Rodi/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini