|

Karolin Serahkan Bantuan Korban Banjir di Desa Sidas dan Keranji Mancal

Penyerahan bantuan untuk korban banjir di Desa Sidas

Sengah Temila (Suara Landak) - Bupati Landak didampingi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DSP3KB) Kabupaten Landak, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, Camat Sengah Temila dan Kapolsek Sengah Temila secara langsung menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Sidas dan Desa Keranji Mancal, Kamis (23/7/2020).

Bantuan yang diberikan ini berupa beras dengan total 742 kg. Untuk desa Sidas disalurkan sebanyak 607 kg beras kepada 139 kepala keluarga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu. Sedangkan desa Keranji Mancal bantuan yang diberikan sebanyak 135 kg beras untuk 35 kepala keluarga.

Bupati Landak menyampaikan bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir.

“Pemerintah berupaya untuk memberikan perhatian dan ikut bergotong royong dalam suasana kebencanaan. Tolong jangan dilihat nilainya, tapi inilah perhatian yang bisa kami berikan kepada Bapak dan Ibu,” ucap Bupati Landak.

Lebih lanjut Karolin menambahkan bahwa bantuan ini diperoleh sebagai salah satu hasil sinergi dan koordinasi antara pemerintah Kabupaten Landak dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Sehingga selain ada bantuan dari Pemkab Landak, juga diserahkan bantuan dari Pemprov Kalbar.

“Kami berupaya semampunya meminta kepada pemerintah Provinsi agar dibantu. Jadi ada bantuan dari kabupaten dan dari Provinsi gotong royong, itulah akhirnya hari ini ada bantuan yang bisa kami sampaikan,” pungkas Bupati Landak.

Berdasarkan prakiraan cuaca, wilayah Landak masih akan diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi beberapa hari ke depan, sehingga Bupati Landak terus mengingatkan warganya agar selalu waspada.

“Prakiraan cuaca musim hujan masih akan berlanjut sepertinya, oleh karena itu tetap waspada. Upayakan agar bapak ibu juga memikirkan bagaimana caranya mengurangi dampak banjir ini dengan ikut serta menjaga lingkungan sekitar,” tukas Karolin. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini