|

Cegah Karhutla, Polres Landak Gelar Latihan Praoperasi Bina Karuna Kapuas 2020

Suasana latihan Praoperasi "Bina Karuna Kapuas 2020"

Ngabang (Suara Landak) - Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan memimpin  pelaksanakan latihan Praoperasi "Bina Karuna Kapuas 2020" dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah kabupaten Landak, Selasa (14/7/2020).

Pelaksanaan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di Aula BKPM Polres Landak dan didampingi Kompol Ida Bagus Gde Sinung.

Ade menyampaikan pelaksanaan Bina Karuna tahap I kali ini bersifat imbauan, diharapkan anggota untuk selalu melakukan sosialisasi kepada warga untuk membuka lahan dengan cara tidak dibakar.

"Saya harapkan anggota selalu meng imbau kepada warga membuka lahan tidak dengan cara di bakar," Ucap Ade.

Selain itu Ade juga mengingatkan kepada anggota untuk selalu mengaktifkan aplikasi Lancang Kuning, sehingga apabila terdapat titik api maka dari operator akan cepat menghubungi anggota yang terdekat dengan titik api tersebut.

"Anggota selalu mengaktifkan aplikasi Lancang Kuning guna memudahkan operator Lancang Kuning menghungi anggota yang terdekat dengan titik api," Tambah Ade.

Diakhir sambutan Ade berpesan kepada anggota untuk serius dalam melaksanakan kegiatan agar dapat benar-benar diterapkan di lapangkan. Selain itu tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas. (Unggul/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini