|
Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Bagikan Masker Kepada Penerima BLT-DD

Bhabinkamtibmas bagikan masker kepada warga

Menjalin (Suara Landak) - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Bengkawe Tahap I tahun 2020 kepada 173 penerima bantuan dilakukan di Kantor Desa Bengkawe Kecamatan Menjalin, Jumat (3/7/2020).

Penyaluran  BLT-DD (Bmerupakan program dan kebijakan Pemerintah Pusat yang ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Landak melalui Kepala Desa menggunakan dana desa dalam rangka penyaluran bantuan sosial  kepada masyarakat dampak dari COVID-19 di Kabupaten Landak.

Pada kesempatan tersebut  Bhabinkamtimas Desa Bengkawe, Bripka H Riyanto membagikan masker kepada masyarakat penerima bantuan dengan tujuan agar masyarakat mematuhi protokol penanganan COVID-19.

Bhabinkamtibmas menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan dalam penanganan penyebaran virus Corona.

"Kegiatan ini dilaksanakan bukan pencitraan agar mendapat pujian, namun semata-mata untuk mengedukasi masyarakat agar tetap menjaga kesehatan serta kebiasaan ini menjamur kepada keluarga dirumah," tegas Bripka H Riyanto.

Kadus Apo, Suwardo mengatakan sebelumnya warga diwajibkan untuk mengunakan masker oleh panitia pelaksana kegiatan.

"Namun kami terbantu oleh Pak Bhabin yang membagikan masker gratis sehingga warga yang terlanjur datang tidak perlu pulang untuk mengambil masker," ungkap Kadus Apo Desa Bengkawe, Suwardo.

Kades Bengkawe, Erik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan tersebut sehingga berjalan dengan lancar dan kondusif serta sesuai dengan protap penanganan COVID-19.

"Di Desa Bengkawe mayoritas penduduk adalah petani jadi untuk pengunaan APD seperti masker memang jarang di gunakan. Namun kita bersama Bhabinkamtimas dan Babinsa tetap mengsosialisasikan kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan" tutup Kepala Desa Bengkawe. (Rilis/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini