|
Streaming Radio Suara Landak

214 Warga Desa Andeng Terima BLT-DD Tahap I

Suasana penyerahan BLT-DD tahap I di Desa Andeng

Sengah Temila (Suara Landak) - Bertempat di Kantor Desa Andeng Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak telah di lakukan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I tahun 2020 bagi warga Desa Andeng yang kurang mampu, Selasa (9/6/2020).

Dalam Penyaluran BLT-DD tersebut mendapat pengamanan dari personel Polsek Sengah Temila Aiptu Zaenal Abidin dan Bripka Guntur HB serta Bhabinsa Desa Andeng Sertu Radimin.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut berdasarkan Surat Edaran Bupati Landak Nomor 142.1/224/DPMPD-C/2020 tanggal 30 April 2020 tentang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dalam Rangka Penanganan Dampak Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan saat dikonfirmasi mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan kepedulian dari pemerintah pusat kepada masyarakat yang terdampak dengan adanya Covid-19 dengan menggunakan sumber dari Dana Desa.

"Sesuai arahan dan penekanan dari Pimpinan Polri guna mengawal kegiatan tersebut. Kepolisian Sektor Sengah Temila akan melakukan pendampingan dan pengamanan terhadap pelaksanaan penyaluran bantuan langsung tunai tersebut hingga selesai,” jelas Kapolsek Sengah Temila.

Pemerintah Desa Andeng menyalurkan program BLT-DD kepada warga yang berhak menerima bantuan sebanyak 214 Rumah Tangga Miskin berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu.

"Kami berharap semoga bantuan yang di berikan pemerintah dapat sedikit membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan dapat mengurangi beban hidup warga kurang mampu yang terkena dampak Covid-19,” kata Ipda Hengki Gunawan. (Simson/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini