|

Tim Gabungan Semprotkan Disinfektan di Tempat Tempat Umum

Penyemprotan disinfektan salah satu kelenteng di Ngabang 

Ngabang (Suara Landak) - Polres Landak bersama BPBD Kabupaten Landak, Personil TNI dari Yon Armed Ngabang dan Satpol PP melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum sekitar kota Ngabang, Sabtu (21/3/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan ditempat pelayanan umum bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Landak.

Dipimpin oleh Kapolres Landak, AKBP Ade Kuncoro Ridwan didampingi Bupati Landak, dan Danyon Armed Ngabang, mendatangi beberapa lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan. Lokasi tersebut terdiri dari ruang pelayanan publik, terminal dan tempat Ibadah.

"Kegiatan ini adalah bagian dari peran kita dalam rangka memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, hal ini berkaitan dengan merebaknya virus corona yang sekarang sudah menjadi persoalan global,” jelas Kapolres Landak.

Dia menegaskan kegiatan ini sebagai upaya pencegahan dari ancaman virus Corona, sehingga seluruh area pelayanan publik di wilayah Ngabang dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Kapolres juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu menerapan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan. Ade Kuncoro turut mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya kepada berita ataupun isu hoaks yang dapat menimbulkan kepanikan dimasyarakat.

"Kepada masyarakat saya imbau, untuk tetap waspada terhadap virus Covid-19 dengan rajin mencuci tangan. Selain itu, masyarakat agar tidak cepat percaya terhadap berita hoaks yang dapat menyebabkan kepanikan," imbau Kapolres. (Wahyu/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini