|

Polsek Menjalin Berikan Imbauan Terkait Penyebaran Virus Corona

Anggota Polsek Menjalin sedang berikan imbauan

Menjalin (Suara Landak) - Polsek Menjalin sepekan terakhir secara intens berikan imbauan dan larangan serta memasang banner Maklumat Kapolri tentang Kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19) Kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Menjalin, Selasa (24/03/2020) siang.

Kapolsek Menjalin beserta 6 (enam) anggotanya memeberikan imbauan dengan turun langsung menyisir sekitar lingkungan pasar Menjalin dan tempat yang yang menjadi perkumpulan dan keramaian masyarakat.

Kapolsek Menjalin, Iptu Burhan Nuddin menyampaikan beberapa himbauan terkait penanganan penyebaran dan pencegahan virus Corona (COVID-19)
yang menjadi polemik yang berkembang di seluruh lapisan penjuru dunia hingga ketanah air.

"Ada beberapa langkah yang harus kita lakukan dalam mencegah terjadinya penyebaran virus corona tersebut yaitu selalu waspada dan segera berobat ke fasilitas kesehatan apabila mengalami batuk, pilek, sakit tenggorokan dan demam diatas 38°C," ujarnya.

"Lakukan pola hidup sehat dengan melakukan olahraga, rajin mencuci tangan dengan sabun dan antiseptic, hindari tangan menyetuh area hidung, mata dan mulut," tambah Kapolsek.

Dia juag menyarankam menggunakan masker saat sakit atau berada di tempat umum, attur pola makan dan istrihat yang cukup serta Hindari kontak langsung dengan penderita COVID-19.

Kapolsek Menjalin juga meminta kepada masyarakat untuk tidak panik dan takut dengan kondisi saat ini, beliau berpesan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona khususnya di Kecamatan Menjalin yang saat ini masih dalam kategori aman dan belum ditemukan laporan penderita positif virus Corona.

"Dengan saling peduli dan mematuhi aturan kebijakan pemerintah serta mendukung Polri dalam pelaksanaan Ops Kontijensi Kepolisian "COVID-19 KAPUAS". Bersama Polres Landak masyarakat cegah virus Corona, Polri bekerja untuk anda, anda di rumah untuk kita semua dan untuk Indonesia," tutup Kapolsek Menjalin. (Oktavianto/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini