|

Streaming Radio Suara Landak

Kebakaran Rumah Kayu di Sungai Laki

Api hanguskan rumah warga Mempawah Hulu

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Diduga akibat korsleting listrik, rumah milik Lopin warga Dusun Simpang Ujin Desa Sungai Laki Kecamatan Mempawah Hulu terbakar, Minggu (02/03/2020).

Musibah Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 19.00 WIB saat penghuni tidak berada di rumah dan mengakibatkan rumah Lopin yang terbuat dari kayu hangus terbakar dan tidak ada yang bisa terselamatkan.

Api membakar dengan cepat menghanguskan barang seisi rumah. Api juga menjalar dibagian belakang rumah milik Suina yang merupakan rumah orang tua Lopin namun dapat di evakuasi oleh warga sekitar dengan menggunakan peralatan seadanya. Api dapat dipadamkan dua puluh menit setelah kejadian.

"Pada saat kejadian saya sedang pergi kewarung, istri dan anak saya pergi nonton televisi di rumah Darto, tidak ada barang yang dapat terselamatkan," ucap Lopin.

Musibah kebakaran tersebut diketahui pertama oleh warga yang berada di warung. Yang mana saat itu terlihat dari rumah bagian tengah keluar asap tebal, warga itupun langsung berteriak ada kebakaran yang didengar warga lain yang berdatangan ke rumah terbakar tersebut.

"Diduga kebakaran tersebut dari konsleting listrik dikarenakan asal api di tengah rumah," kata Andut Kadus Simpang Ujin.

Akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian materil hingga Rp 30 juta.

Bhabinkamtibmas Desa Sungai Laki Bripka Deni Ardi Beserta Anggota Reskrim Polsek Mempawah Hulu dan perangkat desa sungai laki mendatangi lokasi kebakaran untuk melakukan pemeriksaan pengecekan terjadinya kebakaran.

Dalam melakukan pengecekan Bripka Deni Ardi menyampaikan ucapan duka.

"Saya memberikan pemahaman kepada korban serta menyarankan kepada korban untuk membuat laporan polisi di Polsek Mempawah Hulu," katanya. (Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini