|

Streaming Radio Suara Landak

Kanit Binmas Beri Himbauan Kamtibmas Malam Hari

Polisi terus lakukan patroli malam

Kuala Behe (Suara Landak) - Polisi melakukan patroli dan sambang di wilayah hukum Polsek Kuala Behe untuk melakukan pemantauan dan pengawasan serta melakukan dialogis kepada masyarakat yang sedang beraktifitas pada malam hari, Rabu (05/02/2020).

Bripka Romi Susanto selaku Kanit Binmas Polsek Kuala Behe mendatangi warga yang sedang santai di luar rumah. Sambil ngobrol, Polisi sekalian untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar ikut aktif dalam menjaga situasi kamtibmas d ikawasan tersebut dan lingkungan tinggalnya masing-masing, supaya terhindar dari gangguan keamanan oleh pelaku kejahatan.

Kanit Binmas Bripka Romi Susanto berpesan kepada masyarakat agar turut peduli dengan keamanan lingkunganya dan untuk berhati hati dan waspada terhadap masih adanya pelaku tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor dan pencurian di rumah kosong yang ditinggal pemiliknya.

“Selain itu dimohon kepada semua warga agar ikut mengawasi orang yang keluar masuk apakah itu sales, pedagang, dimohon untuk diwaspadai apalagi ada orang yang masuk ke Desa dengan tujuan yang tidak jelas perlu diperhatikan dan diawasi. Apalgi gerak geriknya mencurigakan perlu diwaspadai dan ditanya apa tujuannya masuk wilayah Desa, apalagi saat siang hari rumah penduduk sebagian besar kosong ditinggal pergi kekebun seharian. Demi keselamatan dan keamanan desa, mari kita semua bersama sama jaga desa kita cegah terjadinya tindakan pencurian,” imbuh Romi.

Suasana akrab terlihat dan salah satu dari warga mengungkapkan kekagumannya.

"Bapak Polisi selalu memberi perhatian dan memantau situasi kampung kami semua agar selalu terhindar dari tindak kejahatan ”Ujarnya Irwan.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan menambahkan bahwa pihaknya berharap dengan kegiatan sambang dapat terjalin kemitraan antara Polri dengan warga.

"Diharapkan Polri dan masyarakat dapat menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya Kecamatan Kuala Behe," ungkap Iwan. (Heri/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini