-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Menjalin Beri Piagam Penghargaan kepada Pramuka Tuna Rungu

Polsek Menjalin beri piagam kepada pramuma tuna rungu
Menjalin (Suara Landak)- Kedatangan dan penyambutan salah seorang anggota pramuka luar biasa dari Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Baru Provinsi Kalimantan Selatan oleh petugas anggota piket jaga Polsek Menjalin, Sabtu (30/11).

Petugas piket jaga, Briptu Viter Santulangan sempat heran dengan kedatangan seseorang laki-laki tersebut ketika tiba di Mapolsek Menjalin karena tidak memberikan jawaban ketika di tanya keperluannya datang ke Polsek Menjalin.

Namun hal tersebut dimaklumi anggota piket jaga setelah diketahui ternyata seorang laki-laki tersebut yang bernama Yudi Sarwandi merupakan salah satu anggota Pramuka Tuna Rungu yang sedang  melaksankan misinya yaitu mengelilingi Indonesia dengan mendatangi polsek-polsek yang ada untuk meminta bukti surat keterangan / penghargaan dari polsek yang pernah disinggahinya dalam menjalankan misinya itu.

Dengan menggunakan bahasa isyarat petugas berusaha untuk berkomunikasi dengan anggota pramuka tersebut, dimana dirinya meminta polsek untuk membuatkan surat keterangan seperti yang sudah dirinya dapatkan di polsek-polsek lain sebelumnya.

Menanggapi bahasa isyaratnya tersebut, petugas bhabinkamtibmas Polsek Menjalin, Brigadir Oktavianto membuatkan selembar surat penghargaan sebagai bukti dirinya pernah singgah di Polsek Menjalin pada Sabtu (30/11).

Selain itu,memberikan bantuan sumbangan uang saku untuk biaya melanjutkan perjanan dan bahan bakar minyak dan memberikan isyarat untuk berhati-hati dalam berkendaraan bermotor dalam menjalankan misi.

Pramuka Tuna Rungu, Yudi Sarwandi memberikan isyarat mengucapakan terima kasih dan senang menerima penghargaan yang di berikan kepadanya, kemudian meminta foto bersama di depan mako Polsek Menjalin.

"Semoga semangat dan tekad yang dilakukan pramuka tuna rungu ini dapat dijadikan pelajaran dan contoh yang positif serta berbagi pengalaman kepada pramuka-pramuka lainnya," pungkas Brigadir Oktavianto. (Okta)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini