-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Darurat Kabut Asap, Satgas Gabungan Dirikan Posko Pengendalian

Rapat koordinasi rencana pendirian posko pengendali karhutla

Ngabang (Suara Landak) - Menyikapi kabut asap yang bersumber dari kebakaran hutan dan lahan membuat presiden RI bentuk Satgas patroli pemadaman darat, Kamis (08/08/2019).

Indonesia setiap tahunnya dihantui kabut asap hingga ke negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, semuanya akibat dari kegiatan yang pembukaan lahan pertanian dan perkebunan dengan pola membakar.

Presiden RI melalui Kapolri memerintahkan membentuk satgas yang beranggota unsur TNI, POLRI, BPBD dan masyarakat.

Untuk merespon instruksi tersebut maka Polres Landak dan pihak BPBD melakukan rapat koordinasi diruang kerja Kabag Ops Polres Landak Kompol Asmadi,S.IP, MM.

Hadir dalam pertemuan tersebut Polres Landak dipimpin Kabag Ops dengan didampingi Kasat Intelkam, Kasubbag Humas, KBO Binmas dan Kapolsek Air Besar.

Sementara pihak BPBD dihadiri oleh Kabid Darlog Hidayatno, Kabid penanggulangan dan kesiap Siagaan Rosadi.

Pada pertemuan tersebut dibahas berbagai rencana aksi Nasional untuk waktu 4 bulan kedepannya.

Kabag Ops Kompol Asmadi menyampaikan bahwa diperlukannya pendirian posko yang menjadi tempat pengendalian dari sejumlah aksi yang dilakukan.

Sementara dari pihak BPBD yang diwakili Rosadi memutuskan akan bangun posko gabungan yang berlokasi di KORAMIL Ngabang.

Kesimpulan yang diperoleh dari pertemuan tersebut disepakati pembentukan posko gabungan, perlunya rapat konsolidasi dari ke empat unsur yang tergabung didalamnya dan sesegera mungkin melakukan aksi gabungan dilapangan dalam meminimalisir Karhutla yang akan terjadi di kabupaten Landak.

"Kesimpulan tersebut dituangkan dalam bentuk laporan untuk dihadapkan ke hadapan Bupati Landak untuk ditindak lanjuti," tambah Kompol Asmadi.

Penulis : Suliyanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini