-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Bursa Inovasi Desa di Kecamatan Mempawah Hulu

pesrta BID di Mempawah Hulu

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Bertemat di gedung serba guna Kecamatan Mempawah Hulu diadakan kegiatan Bursa Pertukaran Inovasi Desa tiga Kecamatan yang meliputi Kecamatan Mempawah Hulu, Sompak dan Menjalin, Senin (5/8/2019).

Hadiri  dalam acara tersebut Bupati Landak yang diwakili oleh Nikolaus.SH beserta rombongan, Camat Mempawah Hulu, Sompak dan Menjalin, Kapolsek Mempawah Hulu,Kapolsek Menjalin, Danramil 07 Karangan, Kades sekecamatan Mempawah Hulu, Sompak dan Menjalin, BPD sekecatan Mempawah Hulu,Sompak dan Menjalin serta Tomas.

Dalam sambutannya Nikolaus yang mewakili Bupati Landak memaparkan tentang pertukaran inovasi desa ini merupakan suatu metode pengembangan SDM yang ada di Desa.

"Banyak inovasi desa yang dapat meningkatkan suatu pembangunan maju suatu desa, Desa sudah dapat mengelola dana desa dengan tepat guna sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga masyarakat dapat menciptakan ide-ide inovasi yang berguna untuk kemajuan masyarakat desa," tuturnya.

Dengan pertukaran inovasi desa ini para kades serta masyarakat desa dapat meniru atau mencontoh inovasi dari daerah-daerah lain yang cocok dengan kondisi desanya sendiri.

"Tujuan akhir dari pertukaran inovasi desa ini adalah mensejajarkan kemajuan desa dengan daerah-daerah yang sudah lama maju terutama didaerah pulau jawa," tambah Nikolaus.

Kapolsek Mempawah Hulu saat ditemui menerangkan bahwa dirinya akan selalu mendukung Program program pemerintah demi kesejahteraan Masyarakat yang ada di Mempawah Hulu dan Sompak.

"Kami dari Kepolisian akan selalu mendukung Program program pemerintah guna kesejahteraan masyarakat, sehingga Desa desa dapat berinovasi dengan kemampuan yang dimiliknya sehingga memiliki nilai jual," terang Kapolsek.


Penulis  : Bams
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini