-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Desa Kayu Ara Bangun Saluran Sanitasi dan Septik Tank

warga yang bergotong royong bangun saluran sanitasi

Mandor (Suara Landak) - Desa Kayu Ara Kecamatan Mandor buat gorong gorong dan septik tank di Dusun Pempadang untuk menuju Desa ODF (Open Defecation free).

Kegiatan pengembangan pembuatan gorong gorong dan septik tank di Dusun Pempadang Desa Kayu Ara dihadiri oleh Kades Kayu Ara Muriyani Sadikun, Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Tim dari Puskesmas Mandor, Bhabinkamtibmas Desa Kayu Ara Brigpol Dingin Siahaan.S.H., Kadus Pempadang Beni dan Warga Dusun Pempadang Desa Kayu Ara.

Adapun tujuan dilakukan pengembangan pembuatan Gorong gorong dan septik tank adalah untuk agar sanitasi penairan berjalan dengan lancar tidak mengalami penyumbatan, selain itu juga memutus rantai penyebaran penyakit yang disebabkan sanitasi yang tidak lancar sehingga Air yang dapat menjadi sarang jentik jentik dan sarang wabah penyakit.

Kepala Desa Kayu Ara Muria Yani Sadikun menyambut baik program pemerintah yang dilaksanakan dinas Kesehatan Kabupaten Landak.

"Semoga dengan dilaksanakan program pengembangan pembuatan gorong gorong dan septik tank dapat memperlancar saluran sehingga air mengalir dengan lancar dapat mencegah penyebaran penyakit.

Bhabinkamtibmas Brigadir Dingin Siahaan juga menambahkan semoga dengan dilaksanakan program pengembangan pembuatan gorong gorong dan septik tank air mengalir dengan lancar, tinja dan kotoran tertampung dengan baik.

"Sehingga Desa tersebut menjadi bersih dan jauh dari penyakit," Ucap Dingin Siahaan Bhabinkamtibmas Polsek Mandor.

Penulis : Irmanudin
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini