-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Mandor Mediasi Warga yang Berselisih


Mandor (Suara Landak) - Brigadir Dingin Siahaan melaksanakan problem solving salah satu warga di desa binaannya dengan memediasi warga yang berselisih paham di ruang BKPM Polsek Mandor, Jum'at Siang (22/02/2019).

"Mediasi ini dihadiri oleh kedua belah pihak yang bermasalah dan berberapa perwakilan keluarga dan pengurus adat," Ujar Brigadir Dingin.

Dingin menjelaskan dalam mediasi tersebut dilakukan berdasarkan pengaduan MI karena merasa diancam oleh adik iparnya AM sehingga mediasi dilakukan dan diperoleh kesepakatan antara kedua belah pihak menyelesaikan secara kekeluargaan.

"Saya ucapkan terima kasih banyak pada kedua belah pihak dan pengurus adat setempat dimana menyelesaikan permasalahan ini dengan baik dan bijak sehingga kedua belah pihak sepakat untuk damai dan tidak mempermasalahakan hal yang telah terjadi," ujar Brigadir Dingin.

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin dimana menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kemitraan dan sinegritas antara bhabinkamtibmas, pengurus serta masyarakat itu sendiri dimana setiap permasalahan akan ada jalan keluarnya jika dikomunikasikan dengan baik apalagi menyangkut urusan keluarga.

Setiap laporan pengaduan yang diterima, akan selalu komunikasikan terlebih dahulu untuk mencari solusi penyelesaian yang baik namun ada kasus kasus tertentu yang akan disidik langsung sesuai prosedur yang berlaku, saya harapkan masyarakat tidak ragu atau segan menyampaikan setiap permasalahan yang ada.

"Jangan melakukan tindakan sendiri apalagi hal yang melanggar hukum, kami selalu siap memberikan tempat dan mencari solusi guna menjaga dan memelihara kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Mandor," terang Kapolsek.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini