|
Streaming Radio Suara Landak

NATAL SMKN 1 Ngabang: Baik, Beriman dan Bersaudara

Suasana Natal SMKN 1 Ngaang tahun 2018
Ngabang (Suara Landak)- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 gelar Natal Oikumene di aula sekolah dengan Tema "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita," dan Sub Tema "Melalui Natal bersama kita tingkatkan persaudaraan dalam kasih Kristus di SMKN 1 Ngabang," Sabtu (19/01/2019) pagi.

Suasana Natal SMKN 1 Ngabang di Aula
Dr. Hariyantu Uar, S.Th., MA., M.Pd.k  menyampaikan khotbah pada acra Natal SMKN 1 Ngabang dan dihadiri oleh Bupati Landak diwakili oleh staf ahli Anem,  Kepala Dinas Pendidikan Ngabang diwakili oleh Kasi Ketenagaan Dikdas Solamin, S.Pd., Kepala SMKN 2 Ngabang Dian Christian, S.Pd., Kepala SMAN 3 Ngabang Theresia, S.Pd., Kepala SMKN 1 Ngabang Dominikus Dasit, M.Pd., Kepala Radio Suara Landak Iman Ceriawan Gulo, S.Th.,  beserta dewan guru, staf dan siswa SMKN 1 Ngabang

Dr. Hariyanto Uar, S.Th., MA., M.Pd.K
Melalui renungan Natal sesuai Tema yang dikutip dari 1 Korintus 1:30a, Dr. Hariyanto Uar mengajak generasi muda untuk hidup benar supaya sejarah keturunannya kelak benar.

"TUHAN Yesus datang untuk menyelamatkan orang tidak benar. Kita dibenarkanNya, dikuduskanNya dan diselamatkanNya. Hiduplah benar supaya hidupmu dan keturunanmu kelak diberkati. Yesus Kristus adalah hikmat bagi kita," ujar Dr. Hariyanto Uwar

Suasna Natal SMKN 1 Ngabang di luar aula
Bimas Kristen Kantor Kemenag Landak ini juga mengingatkan supaya hidup jadi Maria yang membawa kebenaran.

"Jadilah Maria yang membawa kebenaran, yang melahirkan kebenaran demi masa depan yang baik dan demi nama baik lembaga pendidikan khususnya SMKN 1 Ngabang," imbuh Dr. Hariyanto Uwar.

Kepala SMKN 1 Ngabang, Dominikus Dasit, M.Pd
Senada dengan renungan Natal Kepala SMKN 1 Ngabang, Dominikus Dasit menerangkan bahwa perayaan natal bersama tapi tidak sama.

"Hari ini kita Natal bersama tapi perlu diingat bahwa tidak sama. Masing-masing kita memaknai Natal secara pribadi. Sangat dalam arti kebersamaan tapi tidak sama," terang Dominikus Dasit.

Staf Ahli Bupati Kabupaten Landak Bid. Ekonomi, Anem
Staf Ahli Bupati Landak, Anem mengajak keluarga besar SMKN 1 Ngabang untuk bijak bermedia sosial sebagai tanda bahwa Yesus hikmat dalam hidup orang Kristen.

"Di era digital ini mari jadi berkat. Jangan mau jadi korban hoax dan jangan menyebarkan hoax. Kita adalah orang berhikmat sesuai tema Natal. Hati-hati.... media terus dipantau oleh tim siber!" tegas Anem.

Kasi Ketenagaan Disdak, Solamin, S.Pd
Kepala Dinas Kabupaten Landak melalui Kasi Ketenagaan Disdak, Solamin menyambut baik pelaksanaan Natal SMKN 1 Ngabang supaya bisa membentengi diri di era yang terus mengalami kemajuan.

"Kemajuan Iptek tidak bisa dihindari. Dengan perayaan Natal ini saya beraharap melalui renungan Natal yang sudah kita dengarkan bisa membentengi diri supaya prestasi di dunia pendidikan dapat diraih dan terwujud di SMKN 1 Ngabang," harap Solamin.

Ketua Panitia Natal SMKN 1 Ngabang, Dinalisa, S.Th
Ketua Panitia Natal SMKN 1 Ngabang tahun 2018, Dinalisa berterimakasih atas kehadiran undangan dan menerangkan bahwa Natal yang dilaksanakan sifatnya Oikumene.

"Natal kami laksanakan secara Oikumene baik Kristen dan juga Katolik dengan jumlah siswa 800 orang lebih bersama dewan guru. Terimakasih atas kehadiran dan mohon maaf bila ada kekurangan kami," ucap Dinalisa saat menyampaikan laporan panitia.

Persembahan Pujian Guru SMKN 1 Ngabang
Acara perayaan Natal SMKN 1 Ngabang berjalan penuh sukacita dengan cuaca cerah dan semangat keceriaan siswa dan dewan guru beserta undangan.
Tarian Siswi SMKN 1 Ngabang
Perayaan diakhiri dengan pembagian door prize, dan Yeyel.... Kabar Baik, beriman, kita bersaudara.
Selamat Natal 25 Desember 2018 dan Selamat Tahun Baru 01 Januari 2019.
Foto bersama Undangan dengan Dewan Guru SMKN 1 Ngabang

SMKN 1 memiliki 7 Jurusan, yakkni:
1. DPIB
   2. TBSM
   3. TKRO
4. TKJ
5. MM
6. ATP
7. AKL

Penulis: Iman Ceriawan Gulo
Editor  : Rizki
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini