|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Ngabang Cek Pos Kamling



Ngabang (Suara Landak) - Kapolsek Ngabang Komisaris Polisi Ida Bagus Gde Sinung dengan memberdayakan peran Bhabinkamtibmas, Babinsa TNI dan personil jaga Polsek Ngabang terjun langsung kelapangan berikan pembinaan dan imbauan kepada masyarakat untuk turut berperan aktif ciptakan situasi lingkungan yang aman dengan cara mengaktifkan kembali Pos Kamling dan perondaan keliling.

Menjaga keamanan lingkungan bukanlah hanya tugas aparatur pemerintahan semata, namun peran serta masyarakat akan menjadi penentu terciptanya situasi kamtibmas di lingkungan masyarakat itu tinggal.

Minggu malam (20/01/19),  telah dilakukan pengecekan keaktifan dan kesiapan di beberapa titik Pos Kamling yang berada di wilayah Desa Hilir Kantor dan Desa Hilir Tengah.

"Perlu bapak-bapak ketahui, wilayah kita sering terjadi kasus pencurian dan narkoba, namun semenjak adanya pos kamling dan adanya perondaan keliling, angka kasus tersebut menjadi berkurang," ujar Kapolsek berikan penjelasan saat pengecekan pos kamling Dusun Hilir tengah.



Di tempat terpisah Kapolsek Ngabang menerangkankan akan memerintahkan setiap pelaksana piket malam agar aktif memantau maupun mengontrol pos perondaan secara selektif pada jam jam rawan.

"Setidaknya dengan kehadiran patroli polisi akan menjadi motivasi kepada petugas ronda, selain itu juga dapat dijadikan ajang untuk saling bertukar informasi, dengan begitu warga akan merasa terayomi," sebutnya.

"Melalui Bhabinkamtibmas, kita akan terus sosialisasikan bagi warga yang belum ada pos kling agar dapat mendirikan pos kamling disetiap RT lingkungan tinggalnya," ungkap Kapolsek.

Penulis : Irwanto
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini