|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Menjalin Siap Dukung Program Desa Mandiri


Menjalin (Suara Landak) - Dalam rangka mendukung program Desa Mandiri yang ada di Kecamatan Menjalin, Kapolsek beserta anggota bhabinkamtibmas mengambil langkah cepat di dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang menjadi indikator penilaian program Desa Mandiri tersebut.

Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi yang berupaya dengan semangat dan  serius menanggapi program tersebut akan membentuk dan membuat beberapa kelompok masyarakat terkait indikator ketahanan sosial dan ketahanan lingkungan.

"Kami selaku pihak Polsek Menjalin, akan mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan di setiap desa dan membentuk tim tanggap bencana dengan melakukan koordinasi dengan pihak muspika, perangkat desa dan tokoh masyarakat serta para pemuda," tutur Iptu Teguh.

Kapolsek juga menambahkan pihaknya akan melibatkan dan meminta dukungan kepada pihak perangkat desa yang nantinya akan ditunjuk sebagai desa mandiri beserta kelompok masyarakat di desa tersebut untuk terwujudnya desa mandiri yang sesuai dengan kriteria program desa mandiri.

"Untuk membentuk desa mandiri di kecamatan Menjalin bukan merupakan hal yang sulit, apakan lagi hingga saat ini komuniksi serta silaturahmi pihak polsek Menjalin ditambah keaktifan peran Bhabinkamtibmas yang sudah terjalin baik dengan masyarakat, sehingga mudah bagi kami untuk mengajak dan menggandeng masyarakat untuk melakukan kegiatan sesuai dengan kriteria desa mandiri tersebut," pungkas Kapolsek Menjalin.

Penulis : Oktavianto
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini