|

Streaming Radio Suara Landak

Dinas DP2KBP3A Landak Akhiri Sosialisasi di Desa Permit

Kuala Behe (Suara Landak)- Dinas DP2KBP3A Kabupaten Landak Sosialisasi terakhir di Kampug KB Desa Permit bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Landak dan Puskesmas Kuala Behe dengan materi Ketahana  Keluarga Berbasis Kelompom Kegiatan Tribina, dihadiri oleh Kapolsek Kuala Behe, Jumat (14/12/2018) pagi.

Melewati jalan penuh berlumpur di musim hujan tidak menyurutkan semangat Kepala Bidang Kampung KB Kabupaten Landak bersama Tim untuk menjangkau Desa Permit demi kesejahteraan masyarakat berbasis keluarga kecil yang berkualitas.

Tantangan extrim menjadi kenangan tersendiri di ujung tahun 2018 mengabdi kepada masyarakat kampung KB bagi Catur Sekar Dewi dan tim.

Kepala Bidang KB Dinas DP2KBP3A Kabupaten Landak, Catur Sekar Dewi menerangkan bahwa kegiatan kali ini adalah sosialisasi terakhir di tahun 2018.

"Ini merupakan kegiatan terakhir pembinaan Kampung KB pada tahun 2018 dan Pada Tahun 2019 akan dicanangkan Kampung KB sebnyak 16 Desa yg pada sebelum nya pada tahun 2018 sebanyak 14 desa dan pada tahun 2019  akan menjadi 30 desa Kampung KB," terang Catur Sekar Dewi

Ketua Team PKK Kabupaten Landak melalui Sutina Purnama Sari menyampaikan 10 pokok program PKK, menjelaskan apa itu PKK, menjelaskan kerja tujuan Pokja PKK, serta menjelaskan Gerakan PKK.

"PKK bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan," tutur Purnama Sari

Menurut Kapolsek Kuala behe Iptu Iwan Gunawan acara tersebut merupakan acara rutinitas yang dilaksanakan oleh Dinas DP2KABP3A.

"Kegiatan ini sudah rutin selama tahun 2018. Kami saling sinergi lintas sektoral dengan tujuan  mensejahtrakan masyrakat di perdesaan dengan Program beresih hidup dan seha." pungkas Iwan

Sosialisasi dihadiri ibu-ibu kader PKK, kepala dusun, tokoh pemuda , tokoh agama, Sekdes Permit beserta staf desa.


Penulis: Rilis Polsek Kuala Behe
Editor  : Iman Ceriawan Gulo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini