-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Kuala Behe Pantau Sungai Yang Mulai Meluap Berpotensi Banjir

Kapolsek Kuala Behe Pantau Sungai Yang Mulai Meluap Berpotensi Banjir

Kuala Behe (Suara Landak) - Curah hujan yang tinggi beberapa hari kemarin berdampak bagi masyarakat di wilayah Hukum Polsek Kuala Behe yang pada saat ini sedang mengalami musibah meluapnya air sungai Behe dan sungai Landak untuk memastikan kondisi masyarakat di pesisir sungai tersebut, Jumat, (05/01/2024) Pagi.

Kapolsek Kuala Behe IPTU Zulianto, bersama para Kanit dan Anggota melakukan monitoring Situasi dan kondisi debit air Sungai Behe, Kecamatan Kuala Behe tepatnya di Dusun Sejaya Desa Kuala Behe.

"Debit air sungai Behe dan Sungai Landak mulai meluap pagi ini menjelang siang dikarenakan curah hujan yang tinggi di bagian hulu Sungai Landak mulai dari malam tadi menjelang pagi terus diguyur hujan. Adapun beberapa laporan mengenai meluapnya sungai yang berpotensi banjir di wilayah hukum Polsek Kuala Behe, sebagai berikut Dusun Leban Desa Nyayum, Dusun Sejaya Desa Kuala Behe," Ucap Iptu Zulianto.

Sementara berdasarkan pantauan, disekitaran Dusun Sejaya tepatnya di Terminal Kuala Behe, debit air sudah setinggi 1/2 Meter dan masih berpotensi meningkat mengingat di hulu sungai tepatnya di Dusun Leban Desa Nyayum air sudah menutupi Jalan Raya Ngabang - Serimbu.

"Kami himbau warga Kuala Behe yang berada di pinggiran Sungai Landak untuk tingkatkan waspada bilamana akan datangnya banjir, warga semua sudah siap dan waspada," ujar Kapolsek Kuala Behe.

Penulis : Humas Polsek Kuala Behe

Editor : Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini