-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

KPUD Landak Gandeng IWO Narsum Terkait Peran Media Dalam Pemilu 2024

KPUD Landak Gandeng IWO Narsum Terkait Peran Media Dalam Pemilu 2024

Ngabang (Suara Landak) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Landak kembali mengadakan sosialisasi pemilu, dimana kali ini pesertanya adalah tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat di Kabupaten Landak, Minggu (17/12/2023).

Selain Komisioner KPU Landak turut dihadiri L. Sahat Tinambunan sebagai narasumber di sesi materi peran media di Pemilu.

Ketua KPU Landak yang melalui Komisioner KPU Landak Divisi Hukum dan Pengawasan Musa saat membuka sosialisasi mengatakan bahwa kegiatan hari ini bertujuan untuk menyampaikan peran media di pemilu 2024.

"Peran media sangat besar pada pemilu salah satunya sebagai sarana penyampaian infomasi ke masyarakat terkait tahapan dan progres pemilu," ungkapnya.

Hari ini, lanjut Musa para peserta kegiatan merupakan perwakilan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda yang ada di Kabupaten Landak.

"Melalui kegiatan ini kami harap para peserta bisa mengetahui peran dan fungsi media di pemilu 2024, dan nanti bisa berdiskusi dengan narasumber jika ada yang ingin ditanyakan," pintanya.

L. Sahat Tinambunan saat memaparkan materi mengatakan bahwa di era digitalisasi peran media mainstream mulai tergerus media sosial. 

"Namun media mainstream masih menjadi indikator. Beda dengan medsos yang hanya menyampaikan informasi tanda ada konfirmasi," paparnya.

Selain itu Sahat yang juga Ketua Ikatan Wartawan Online Landak mengingatkan pentingnya peran tokoh agama, adat dan masyarakat sebagai penyampai public opinion dalam pengawasan pemilu bahkan pembangunan di daerah.

"Wartawan itu tidak bisa menulis berita yang dibuat-buat, tentunya kami butuh narasumber seperti bapak ibu sekalian sebagai tokoh untuk menyuarakan kebenaran, dan kalau melalui media berita jika ada masalah dalam pemberitaan ada mekanisme di mana media yang akan bertanggung jawab bukan bapak ibu, itu bedanya dengan media sosial," jelasnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait tahapan pemilu 2024, peragaan contoh surat suara dan pengecekan DPT secara online.

IWO Landak

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini