|

Streaming Radio Suara Landak

Kanit Intelkam Hadiri Kegiatan Lokakarya Mini Triwulan Lintas Sektor Tahap Perencanaan

Kanit Intelkam Hadiri Kegiatan Lokakarya Mini Triwulan Lintas Sektor Tahap Perencanaan

Air Besar (Suara Landak) - Kanit Intelkam Polsek Air Besar Aipda Heriyadi didampingi Bhabinkamtibmas Desa Serimbu Bripka Wahyudin Lubis Hadiri Pertemuan lokakarya mini lintas sektor yang merupakan suatu kegiatan pertemuan petugas puskesmas dengan pihak terkait bertujuan memelihara kerjasama lintas sektor, Selasa (07/03/2023).

Hadir dalam Pelaksanaan Lokakarya Mini tersebut Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Rosalina Suarni, Camat Air Besar Bapak. M. Ivan Zulvisani, S. STP, Kepala Puskesmas Serimbu Bapak. Hengki, S.Kep, Babinsa Koramil 1201-12 Air Besar SERKA Mustopa, Kader-Kader Puskesmas se-Kecamatan Air Besar, serta Para Peserta dan tamu undangan perwakilan dari desa Kecamatan Air Besar.

Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda menyampaikan bahwa pertemuan Lokakarya mini lintas sektoral tersebut merupakan suatu kegiatan antara petugas puskesmas dengan semua sektor terkait dengan memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas.

"Pelaksanaan Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor ini yang Kami laksanakan ini berdasarkan pada Permenkes Nomor 44 tahun 2016 tentang Pedoman Manajemen Puskesmas. Untuk itu Kami dari Pihak Puskesmas meminta dukungan penuh dari semua elemen dan instansi yang berada di Kecamatan Air Besar di dalam program perencanaan kami di tahun 2023 ini", ungkap Yusvensius Preges, S.Kep. Ns.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Air Besar menyampaikan kegiatan ini bertujuan guna untuk menjalin kerja sama dari semua pihak karena kesehatan ini bukanlah tanggung jawab Puskesmas sendiri melainkan tugas kita bersama.

Kemudian dilanjutkan oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Kesehatan Kabupaten Landak memberikan kata sambutan. "Kami Ucapkan terima kasih terhadap peserta yang telah hadir pada acara ini, Marilah kita bersama untuk menyimak secara baik dan benar apa saja yang akan di paparkan oleh pihak Puskesmas Serimbu karena ini merupakan perencanaan yang nantinya akan di laksanakan di Wilayah Kecamatan Air Besar oleh pihak Puskesmas serimbu," ucap Rosalina Suarni.

Sedangkan M. Ivan Zulfisani, S. STP dalam kata sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan untuk membahas apa saja perencanaan yang akan di laksanakan nantinya. Dimohon dukungan untuk semua Desa yang berada di Wilayah Kecamatan Air Besar untuk mampu mendukung semua program pemerintah termasuk yang di laksanakan oleh Pihak Puskesmas Serimbu ini di sektor Program Kesehatan. "Kita harus bisa seiring jalan dan selalu jalin komunikasi serta koordinasi yang baik di dalam Program - program yang telah direncanakan ini hal tersebut guna tercapai dan berhasilnya apa yang telah kita rencanakan tersebut," ucapnya.

Ditempat yang sama disela-sela kegiatan tersebut selesai dilaksanakan saat ditemui Kanit Intelkam menyampaikan berharap agar semua unsur terkait dapat saling membantu agar setiap program dapat berhasil dapat dilihat bahwa sinergitas di wilayah kecamatan air besar sudah berjalan dengan sangat baik dan mari kita tingkatkan untuk kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

"Kami selalu Bhabinkamtibmas juga sudah mendapatkan arahan dari pimpinan bahwa Bhabinkamtibmas mengetahui program-program kesehatan yang ada di Desa dengan memperdayakan Kades serta petugas kesehatan yang ada di Desa tersebut guna mendapatkan informasi terkait dengan hal yang berkaitan dengan kesehatan," ucap Bripka Wahyudin Lubis.

Untuk Rangkaian Acara tersebut selesai sekitar Jam 11.45 Wib berjalan dengan Lancar, Aman dan Kondusif.

Octha / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini