-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Pemkab Landak Ikuti Kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2022

Pemkab Landak Ikuti Kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2022

Jakarta (Suara Landak) - Kabag Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Landak Thomas Aquinas mewakili Pj. Bupati Landak menghadiri Penutupan APKASI Otonomi Expo (AOE) 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan telah berlangsung sejak tanggal 20-22 Juli 2022.

Menteri Perdagangan H. Zulkifli Hasan, menutup secara langsung seluruh rangkaian kegiatan AOE 2022 dan dihadiri oleh Seluruh Kepala Daerah Kabupaten atau Pejabat yang mewakili dan tamu undangan lainnya, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2022).

Kabag Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Landak Thomas Aquinas,  mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak berpartisipasi dalam mengikuti Kegiatan AOE 2022 ini sangat tepat untuk mempromosikan produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Landak agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

"Bermacam-macam Produk UMKM dari Kabupaten Landak yang telah di pamerkan di APKASI Otonomi Expo (AOE) 2022 yaitu Tudung Saji dari bahan lokal, Piring lidi sawit ukuran besar Piring lidi sawit, Mangkuk lidi sawit kecil, Bakul hias dari bambu, Tas kayu ukiran, Tempat tissue kayu bentuk burung, Perisai motif khas Landak, gantungan kunci ukiran dan manik-manik, serta masih manyak macam lagi Produk UMKM yang di pamerkan," ujar Thomas.

Selain memamerkan Produk UMKM, sambung Thomas, Pemerintah Kabupaten Landak juga memamerkan bermacam hasil pangan lokal diantaranya Beras Hitam, Beras Merah, Gula Aren, Asam Kandis serta hasil pangan lokal lainya.

"Tidak lupa Pemerintah Kabupaten Landak juga memerkan budaya dan pariwisata serta kuliner yang ada di Kabupaten Landak, karena disektor ini juga dapat meningkatkan perekonomian daerah," jelas Thomas.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini