|
Streaming Radio Suara Landak

Karolin Resmikan Perkumpulan PKSB ‘Nek Sanggup’ Sekolah Kristen Agape

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa

Menyuke
(Suara Landak) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara langsung meresmikan perkumpulan Pusat Kegiatan Seni dan Budaya (PKSB) "Nek Sanggup" Sekolah Kristen Agape In Christo Desa Ansang, Kecamatan Menyuke, Kamis (27/01/2022).


Hadir dalam peresmian ini, Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, Dewan Adat Dayak Kabupaten Landak, Ketua Yayasan Agape In Christo, Forkopimcam Menyuke, Para Kepala Desa, serta Tokoh agama dan masyarakat.


Dalam sambutannya, Bupati Landak Karolin mengapresiasi usaha pendampingan yang dilakukan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam melaksanakan pendampingan terhadap sekolah.


"Saya mengapresiasi setiap usaha pendampingan berkelanjutan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Landak melalui OPD terkait bagi perkumpulan pusat seni dan budaya yang ada di sekolah maupun di masyarakat," ujar Bupati.


Bupati juga menyampaikan dengan adanya kegiatan seperti ini tentu memiliki dampak yang positif bagi perkembangan seni dan budaya yang saat ini mulai tergerus zaman.


"Apa yang telah dilakukan oleh pihak sekolah disini sudah sangat baik karena mampu memberikan dampak yang positif terutama dalam mempertahankan seni dan budaya. Selain itu hal seperti ini sangat jarang dilakukan terlebih keterampilan yang dibuka cukup menarik seperti kerajinan tata busana dan teknisi perbengkelan motor," ucap Bupati.


Bupati juga berpesan untuk kerajinan yang sudah dimiliki, memiliki nilai jual yang dapat dipasarkan. Terlebih Pemerintah Kabupaten Landak akan membuka lokasi khusus dalam memajukan seni budaya dan UMKM.


"Nanti kita akan membangun lokasi khusus seni budaya serta UMKM di Kabupaten Landak. Kita akan bentuk tim khusus dalam hal ini terutama membina para perajin supaya kerajinan dan produk olahan yang masyarakat miliki dapat dipasarkan," ungkap Bupati.

Bupati mengucapkan selamat kepada perkumpulan pusat kegiatan seni dan budaya "Nek Sanggup" Sekolah Kristen Agape In Christo yang memiliki keunikan dalam memajukan seni dan budaya. Dirinya berharap kegiatan ini semakin berkembang serta bermanfaat bagi perkembangan kebudayaan dimasa kini.


Sementara itu Ketua Yayasan Agape In Christo, Yamin Atok mengatakan berterima kasih atas perhatian Bupati Landak serta meresmikan secara langsung pusat kegiatan seni dan budaya Nek Sanggup.


"Terima kasih kepada Ibu Bupati atas kesediaan serta hadir untuk meresmikannya dan berharap anak-anak didik disini mampu mengikuti apa yang telah diarahkan oleh Ibu Bupati tadi, karena kami yakin yang disampaikan oleh ibu sangat memberikan peluang bagi mereka dalam berkreasi," pungkasnya. [MC]

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini