|
Streaming Radio Suara Landak

Polres Landak Laksanakan Rakor Percepatan Pengamanan Covid-19

Polres Landak melaksanakan Rakor Percepatan Pengamanan Covid-19.

Ngabang
(Suara Landak) - Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan memimpin pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) Tim Assistensi dan Supervisi Polda Kalbar Dengan Satgas Covid-19  dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Landak di ruang BKPM Polres Landak, Senin (14/6/2021).

Dalam sambutannya Kapolres Landak menyampaikan bahwa telah melakukan kegiatan operasi dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Guna menekan penyebaran virus Covid-19 Polres Landak melaksanakan kegiatan operasi yustisi yaitu memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat setiap hari dan dalam pelaksanaan di dampingi dari TNI," ucap Ade.

Selain itu Kapolres Landak juga menyampaikan telah menyiapkan tempat isolasi di Polres Landak.

"Kami telah menyiapkan Barak Dalmas Polres Landak apabila di perlukan untuk isolasi mandiri bagi yang terkonfirmasi Virus Covid-19 yang sifat nya ringan atau OTG," kata Ade.

Sememtara itu, Bupati Landak Karolin Margret Natsa dalam sambutannya mengatakan bahwa grafik penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Landak tidak terlalu terjadi lonjakan.

"Untuk saat ini di Kabupaten Landak peta zonasi dan grafik penyebaran virus Covid-19 tidak terlalu terjadi lonjakan yang signifikan," tutur Karolin.

Ditambahkan Bupati Landak, apabila terjadi peningkatan kasus Covid-19 maka akan mengirimkan permintaan bantuan kepada provinsi.

"Apabila terjadi lonjakan peningkatan kasus Covid-19 dan ketersediaan tempat perawatan di RSUD Landak penuh maka kami akan mengirimkan permintaan bantuan kepada provinsi" tambah Karolin

Kabidkum Polda Kalbar Kombes Nurhadi Handayani saat memberikan sambutan menyatakan bahwa secara Nasional grafik penyebaran virus Covid-19 masih mengalami peningkatan.

"Berdasarkan data yang ada secara Nasional grafik penyebaran virus Covid-19 saat ini masih meningkat oleh sebab itu penerapan protokol kesehatan sangat penting" saut Nurhadi

Selain sambutan dari Kapolres Landak, Bupati Landak dan Kabidkum Polda Kalbar juga ada paparan dari RSUD Landak serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak dan usai kegiatan di lanjutkan dengan kegiatan diskusi.

Pelaksanaan rapat koordinasi turut dihadiri Tim Assistensi dan Supervisi Polda Kalbar Kombes Nurhadi Handayani (Kabidkum Polda Kalbar) dan Penata TK.1 M Pasaribu (Kaurluhkum Bidkum Polda Kalbar), Ketua DPRD Kabupaten Landak diwakilkan oleh Bapak Cahya Tanus,.Ketua Pengadilan Negeri Tinggi Ngabang diwakilkan oleh Gibson Parsaoran, Kepala Kejaksaan Negeri Landak Sukamto,  Dandim 1201 Mempawah Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, Danyon Armed 16 Komposit Ngabang diwakilkan oleh Kapten Arm Supratno, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Subanri, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Landak diwakilkan oleh Kabid Pelayanan dan Penunjang Medik Meita dan Kasi Penunjang Elisabeth, Kepala BPBD Kabupaten Landak Herman Masnur, Kasat Pol PP Kabupaten Landak Wibersono L Djait, Waka Polres Landak, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Ngabang. (Unggul/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini