|

Nama Bupati Landak Dicatut untuk Penipuan Bantuan Pembangunan Gereja

Ilustrasi imbauan waspada penipuan yang  mengatasnamakan Bupati Landak.

Ngabang
(Suara Landak) - Nama Bupati Landak Karolin Margret Natasa kembali dicatut untuk melakukan penipuan. Kali ini modus penipuannya berbentuk menghubungi warga dengan tujuan memberikan bantuan untuk gereja.

Pencatutan nama Bupati Landak ini dilakukan oleh penipu dengan meminta nomor rekening ataupun informasi rahasia lainnya yang dihubungi melalui pesan singkat juga media sosial yakni WhatsApp.

Saat dikonfirmasi terkait informasi ini, Bupati Landak mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati jika dihubungi oleh orang yang mengatasnamakan dirinya.

“Bapak, ibu masyarakat kabupaten Landak, mohon berhati-hati jika ada yang menghubungi bapak ibu mengatasnamakan Bupati Landak akan memberikan bantuan untuk gereja, dan meminta nomor rekening ataupun informasi rahasia lainnya,” kata Bupati Landak saat dikonfirmasi, Senin (14/12/2020).

Bupati Karolin juga menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak selalu memberikan bantuan yang sudah sesuai prosedur serta mekanisme pemerintahan tanpa melalui pesan singkat atau media lainnya.    

“Pemerintah Kabupaten Landak memberikan bantuan sesuai prosedur dan mekanisme pemerintahan, selain itu kita juga tidak pernah melalui SMS atau WhatsApp dalam memberikan bantuan serupa. Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan karena banyak pihak yang telah dihubungi dengan mengatasnamakan kami sebagai Bupati Landak,” ucapnya.

Karolin meminta masyarakat untuk segera melapor ke Pemkab Landak jika ada yang mengatasnamakan dirinya serta mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya dengan model penipuan yang mengatasnamakan pejabat pemerintahan.

“Sekarang ini banyak oknum yang tidak bertanggungjawab dengan berbagai upaya dalam melalukan penipuan. Kami minta kepada masyarakat bila mengalami penipuan dan mengetahui oknumnya, silahkan melapor kepada kami. Terima kasih, dan semoga kita semua tetap waspada dalam berbagai modus penipuan saat ini,” ujarnya. (MC/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini