|

Streaming Radio Suara Landak

Anggota Polsek Menjalin Laksanakan Rapid Test di Puskesmas

Foto bersama anggota Polsek Menjalin dan tenaga kesehatan puskesmas Menjalin

Menjalin (Suara Landak) - Guna antisipasi penyebaran serta mengetahui sedini mungkin adanya virus Covid-19, anggota Polsek Menjalin melaksanakan pemeriksaan darah dengan menggunakan rapid test di Puskesmas Menjalin kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, Kamis (30/4/2020).

Adapun penggunaan rapid test sebagai metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu lgm dan igg yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus covid-19, antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus covid-19.

Saat ditemui di ruangannya Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin mengatakan dilaksanakannya rapid test terhadap personil Polsek Menjalin untuk mengetahui kondisi tubuh dan mencegah penyebaran Covid-19.

"Dikarenakan tingginya interaksi personil terhadap masyarakat di lapangan pada saat bertugas, baik patroli maupun sambang desa di wilayah hukum Polsek Menjalin," sambungnya.

Iptu Burhan berharap hasil dari rapid test terhadap anggotanya negatif, sehingga pelayanan Polsek Menjalin tetap seperti biasanya.

"Apalagi saat ini kegiatan Kepolisian menjadi padat imbas dari covid-19, termasuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut," sambutnya. (Priyo/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini