|

Puskesmas Karangan Lokmin Lintas Sektoral

Suasanan Lokakarya Mini Lintas Sektoral di Mempawah Hulu
Mempawah Hulu (Suara Landak) -Kapolsek Mempawah Hulu yang di wakili oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hulu Bripka Napoleon menghadiri rapat Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Karangan di Aula Puskesmas Karangan Kecamatan Mempawah Hulu, Senin (7/11/2019)

Hadir dalam kegiatan Camat Mempawah Hulu  Paolip S.Pd, Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hulu Bripka Napoleon, Danramil Karangan di wakili oleh Sertu Rudy, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak (diwakili oleh dr. Pius Edwin Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Kepala Puskesmas Karangan Marta Rahayu. Skm, Para Kades se Kecamatan Mempawah Hulu, Para Bidan Desa wilayah kerja Puskesmas Karangan serta Perwakilan ibu - ibu kader posyandu.

Dalam sambutannya Kabid P2P dr.  Pius menyampaikan agar program-program Puskesmas  yang telah dilaksanakan benar-benar dapat di rasakan manfaatnya bagi masyarakat di Kecamatan Mempawah Hulu.

"Agar puskesmas meningkatkan kembali pelayanan terhadap masyarakatnya, agar terwujud masyarakat yang sehat dan sejahtera," ucapnya.

Camat Mempawah Hulu Paolip juga menyampaikan agar seluruh Kepala Desa membantu kelancaran pelaksanaan program-program kesehatan yang di laksanakan di desa oleh petugas  puskesmas.

"Selalu dampingi petugas Kesehatan pada setiap kegiatan di Desa, Puskesmas Karangan merupakan puskesmas percontohan dan mestinya  mendapat nilai baik guna meningkatkan akreditasi puskesmas tersebut," terangnya

Sementara Kepala Puskesmas Karangan Marta Rahayu dalam sambutannya sekaligus penyampai materi menyampaikan tentang program di wilayah Kecamatan Mempawah Hulu diantaranya membahas Program kesehatan bulanan seperti Posyandu Lansia, bayi balita dan pengobatan gratis kemudian ada juga program Pis Pk (program indonesia sehat) yang bertujuan untuk keluarga sehat.

"Saya mengharapkan kerjasama dan sinergitas lintas sektoral untuk mendukung setiap program yang ada di Puskesmas berkaitan dengan kesehatan masyarakat," harapnya

Bripka Napoleon yang mewakili Kapolsek Mempawah Hulu menyampaikan bahwa Polsek akan selalu mendukung program program Puskesmas Karangan demi terwujudnya kesehatan dan kesejahteraan Masyarakat.

Penulis : Napoleon
Disiarkan: Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini