|

Streaming Radio Suara Landak

Kemenkes Riset Kesehatan Dasar di Desa Selange

Meranti (Suara Landak) -Kementrian Kesehatan RI melakukan riset kesehatan dasar kepada warga Selange di kantor desa  Selange, didampingi oleh tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dinas kesehatan Landak dan Staf Puskesmas Meranti.

Kepala Puskesmas Meranti, Kamisius Urip, SKM mengatakan bahwa kegiatan Riset Kesehatan Dasar merupakan kegiatan rutin dari Kemenkes RI, Selasa (17/4).

"Kegiatan hari ini di Selange riset kesehatan dasar dari Kemenkes RI,ada dua desa di kecamatan Meranti yakni dusun Selange desa Selange dan dusun Seladan desa Meranti. Kegiatan Riset ini rutin 1 kali 5 tahun," ujar Urip.

Ia menerangkan hasil interview dan sample yang di dapat dari kegiatan tersebut akan dikirm ke pusat.

"Team menilai nilai indek kesehatan lingkungan warga, gizi, jamban sehat, penggunaan air bersih, keaktifan masyarakat ikut posyandu dan berobat di puskesmas, hasilnya nanti akan dikirimkan ke pusat, kami hanya membantu komunikasi awal kepada masyarakat yang didatangi," terang Urip.

Kepala Desa Selange, Akiong berterimakasih atas kunjugan tim kesehatan yang melakukan riset di desa yang ia pimpin.

"Saya senang atas kegiatan yang diadakan di kantor desa Selange oleh tim yang mengadakan riset kesehatan dasar hari ini, saya berharap kedepan bermanfaat baik untuk perkembangan kesehatan masayarakat dan lingkungan," ucap Akiong.

Penulis: Iman Ceriawan Gulo
Editor: Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini