|

Streaming Radio Suara Landak

TNI-Polri dan Satpol PP Cek Gereja yang Melaksanakan Ibadah Malam Natal 2020

Kapolres Landak memimpin patroli gabungan pada malam Natal 2020.

Ngabang
(Suara Landak) - Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan memimpin patroli gabungan personel Polres Landak dan Yon Armed 16 Komposit Ngabang serta Satpol PP Kabupaten Landak dalam melaksanakan pengecekan personel pengamanan ibadah malam Natal di Gereja, Kamis (24/12/2020).

Kapolres Landak turut didampingi oleh PJU Polres Landak Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kabag Sumda, Kasiwas Polres Landak.

Kegiatan patroli gabungan ini dilaksanakan sekitar pukul 9.00 WIB dengan rute pengecekan berawal dari  Gereja PPIK Timotius Ngabang, Gereja Salib Suci Ngabang, Gereja GKTI Batu Penjuru Ngabang, Gereja GKE Gerbang Indah Ngabang, Gereja GKSI Zembaot Ngabang dan Gereja GMII Siloam Ngabang.

Ade mengatakan bahwa pengecekan yang ia lakukan adalah bentuk pengawasan kepada anggotanya yang melaksanakan pengamanan ibadah malam Natal sekaligus kegiatan patroli cipta kondisi untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas

“Pengecekan ini adalah sebagai bentuk pengawasan kepada anggota yang melaksanakan penganaman,tak hanya itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif,sehingga masyarakat bisa melaksanakan misa atau aktivitas seperti biasa tanpa adanya rasa takut," terang Ade.

Selain itu Kapolres Landak juga mengecek apakah dalam pelaksanaan ibadah malam Natal 2020 para jemaat sudah menerapkan Protokol Kesehatan sesuai dengan surat edaran Bupati Landak Nomor : 400 / 721 / Bag-Kesra / 2020 tentang Panduan penyelenggaraan kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru 2021 bagi rumah ibadah dan masyarakat Kabupaten Landak di masa pandemi.

“Saya lihat gereja yang melaksanakan ibadah malam Natal sudah menerapkan protokol kesehatan dengan menyiapkan tempat cuci tangan, pengecekan suhu, menggunakan masker dan saat pelaksanaan ibadah jumlah jemaatnya tidak melebihi 50 % dari kapasitas rumah ibadah,” pungkasnya.

Pendeta Gereja GKTI Batu Penjuru Ngabang,  Johan mengucapkan terima kasih atas pengamanan yang di lakukan oleh gabungan TNI-Polri dan Satpol PP. 

Selain itu Pendeta Johan menjelaskan dalam pelaksanaan ibadah menyambut Natal telah menerapkan protokol kesehatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres Landak atas pengamanan yang di lakukan dan saya juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan ibadah menyambut Natal, kami tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (Unggul/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini