|

Polsek Mempawah Hulu Kawal Pemakaman Jenazah Pasien Covid -19

Proses pemakaman pasien Covid-19 di Kecamatan Mempawah Hulu.

Mempawah Hulu
(Suara Landak) - Polsek Mempawah Hulu mendapat laporan pada Sabtu (21/11/2020) dari Puskesmas Karangan  adanya warga Kecamatan Mempawah Hulu yang meninggal dunia di RS Soedarso Pontianak yang dinyatakan terkompirmasi Positif Covid-19.

Dari keterangan Kepala Puskesmas Karangan Marta Rahayu bahwa pasien positif Covid-19 berinisial K (44) tersebut bukan merupakan pasien rujukan dari puskesmas karangan.

"Sehingga tidak diketahui rekam medis pasien tersebut," ujarnya.

Atas laporan tersebut Kapolsek Mempawah Hulu, Iptu Asep Tabroni  mengawal pemakaman di kampung halaman pasien di Desa Sabaka Kecamatan Mempawah Hulu dengan protokol kesehatan. Proses pemakaman dipandu oleh tim dari Puskesmas Karangan.

Iptu Asep Tabroni menambahkan bahwa menurut keterangan keluarga, pasien memiliki riwayat sakit ginjal dan tekanan darah tinggi.

"Informasi dari warga Desa Sabaka, warga tidak mengetahui kapan pasien masuk RS Soedarso karena tidak tinggal di desa tersebut melainkan di Pontianak untuk bekerja," jelasnya.

Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni saat dihubungi mengatakan dalam prosesi pemakaman, tidak ada penolakan warga di sekitar lokasi pemakaman.

“Pemakaman K ini sesuai protokol kesehatan Covid – 19 di pemakaman umum Desa Sabaka” sebut Kapolsek. (Widi/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini