|

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Polisi Kontrol dan Cek Harga Sembako

Aipda Subplus melakulan pengecekan stok dan harga bahan pokok

Ngabang (Suara Landak) - Menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Kspkt Polsek Ngabang Reg 3 Aipda Subplus memimpin pengecekan stok dan harga bahan pokok di Pasar Ngabang, Selasa (12/5/2020).

Aipda Subplus mengungkapkan bahwa pemantauan ini bertujuan untuk memastikan tidak adanya peningkatan harga yang signifikan terhadap sejumlah komoditas pangan pokok.

"Selain itu juga untuk memastikan stok pangan yang aman terutama menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1441 H," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa pemantauan harga serta stok barang kebutuhan pokok ini dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan Seperti kemungkinan terjadinya gejolak ditengah tengah masyarakat.

"Sehingga nantinya bisa menentukan upaya-upaya lanjut demi situasi menjaga situasi kamtibmas yang tetap aman dan kondusif," lanjut Aipda Subplus.

Selain melakukan pengecekan dan pemantauan harga personil dari Polsek Ngabang Polres Landak juga melaksanakan bimbingan dan penyuluhan kepada para pedagang maupun pembeli yang sedang melakukan aktifitas jual beli agar mereka merasa aman dengan hadirnya Polisi ditengah tengah masyarakat.

“Dari berbagai tempat yang kita lakukan pengecekan utamanya di wilayah Kecamatan Ngabang, di Pasar Ngabang stok barang kebutuhan pokok relatif cukup aman dan harga harga kebutuhan pokok sedikit mengalami kenaikan tetapi tidak sampai menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat,” jelas Aipda Subplus

Sementara itu, Kapolsek Ngabang B Sembiring saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pada bulan suci Ramadhan dan menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri, ia memerintahkan jajarannya untuk lebih intensif melakukan kegiatan patroli ke pusat perbelanjaan seperti pasar dan toko sembako.

“Kegiatan patroli ketempat tempat keramaian tersebut selain untuk mengantisipasi copet dan jambret sekaligus untuk mengantisipasi peredaran Uang Palsu terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H,” tuturnya

Kapolsek Ngabang juga memberikan perintah untuk memberikan dan menyampaikan pesan kamtibmas secara langsung pada warga. Sekaligus menyerap berbagai informasi yang ada ditengah tengah masyarakat guna untuk menentukan langkah pencegahan terjadinya potensi gangguan Kamtibmas. (Tim/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini