|

Konfercab GP Ansor Landak, Deni Supriyanto Terpilih Ketua

Foto Bersama Jajaran GP Ansor Landak usai Konfercab
Ngabang (Suara Landak) - Ustad Deni Supriyanto, terpilih sebagai ketua PC GP Ansor Kabupaten Landak masa khidmat 2020-2024 pada Konferensi Cabang yang digelar Jumat (29/11/2019) di gedung MI pondok pesantren Nurul Islam. Deni menggantikan ketua sebelumnya yaitu Abu Hisam Anggara.

Konferensi cabang dihadiri oleh ketua PW,PC dan 5 PAC yaitu Kecamatan Ngabang, Sebangki, Jelimpo, Kuala Behe dan Sengah Temila.

"Kami menyampaikan banyak terimakasih kepada ketua sebelumnya dan akan melanjutkan estafet kepemimpinan,"ujarnya.

Deni memberikan penguatan kepada kader yang hadir bahwa keberadaan GP Ansor sangatlah besar. Peran-peran pelayanan sangat terasa dan selalu dilakukan di tengah masyarakat. Di antaranya, penjaga keamanan di kampung-kampung, pemberian pertolongan pertama pada masyarakat, dan tim reaksi cepat penanggulangan bencana.

“Untuk mengembalikan muru’ah (citra diri), Ansor harus kembali kepada peran pelayanan (khidmat) kepada masyarakat melalui peran-peran keumatan dan kebangsaaan,” katanya.

Deni berharap Ansor di masa datang bisa menjadi benteng multikulturalisme di Landak. Guna mencapai tujuan di atas, lanjut Deni, GP Ansor harus memberi perhatian lebih kepada sektor pengkaderan. Kegiatan-kegiatan Ansor harus didasarkan pada kualitas SDM yang unggul dan ditopang menejemen organisasi yang solid.

“Sistem pengkaderan tidak cukup hanya penanaman ideologisasi ahlus sunnah waljama’ah tapi juga harus ditambah dengan life skill, seperti kewirausahaan dan kepemimpinan,” bebernya.(rilis)

Disiarkan: Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini